Mabuk Usai Pesta Miras, Pemuda Tenggelam di DAS Tondano Sulut

Trisno Mais - detikNews
Senin, 31 Mei 2021 15:11 WIB
Pemuda tenggelam di DAS Tondano usai pesta miras (dok. Istimewa).
Pemuda tenggelam di DAS Tondano usai pesta miras. (dok. Istimewa)
Manado -

Seorang pemuda asal Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tenggelam di daerah aliran sungai (DAS) Tondano usai pesta miras. Korban ditemukan tewas oleh tim SAR gabungan.

"Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal," ujar Kepala Basarnas Manado Suhri Sinaga dalam keterangannya, Senin (31/5/2021).

Korban awalnya berpesta miras bersama 2 rekannya di DAS Tondano pada Minggu (30/5) lalu. Pemuda tenggelam itu lalu hanyut di DAS Tondano.

"Setelah selesai pesta miras, korban mandi di sungai dan sempat ditegur agar supaya tidak usah mandi sungai karena sudah mabuk," katanya.

Namun pemuda tenggelam itu tetap nekat mandi di DAS Tondano dalam kondisi mabuk hingga hanyut.

Tim SAR gabungan lalu membagi beberapa tim untuk mencari pemuda tenggelam di DAS Tondano tersebut. Ada yang melakukan penyisiran di pinggiran DAS Tondano dan ada yang menggunakan perahu karet.

"Korban ditemukan kurang-lebih 1 kilometer dari titik kejadian dan korban ditemukan dalam keadaan meninggal. Selama proses pencarian, tim SAR gabungan merasa kesulitan dikarenakan banyaknya sampah dan akar-akar pohon. Korban ditemukan jam 11.00 Wita dan korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan," ujarnya.

Menurut Suhri, proses pencarian pemuda tenggelam di DAS Tondano itu berlangsung dramatis. Suhri berharap masyarakat yang tinggal di pinggiran DAS Tondano selalu mengingatkan warga yang berenang di sungai karena peristiwa orang tenggelam di DAS Tondano sudah sering terjadi.

"Dengan adanya kejadian ini mari kita sama-sama saling mengingatkan kepada sanak saudara kita khususnya yang tinggal di bantaran sungai agar selalu waspada dikarenakan bahaya mengancam kita semua dengan saling mengingatkan risiko bisa diatasi sedini mungkin," paparnya.

Lihat juga video 'Sopir Angkot di Depok Mabuk & Ugal-ugalan':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/jbr)