Melihat Suasana Lingkungan yang Diisolasi Gegara Corona di Medan

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 31 Mei 2021 12:02 WIB
Suasana lingkungan yang diisolasi di Medan (Datuk-detikcom)
Foto: Suasana lingkungan yang diisolasi di Medan (Datuk-detikcom)
Medan -

Lingkungan VII, Kelurahan Gedung Johor, Medan Johor, Medan, diisolasi karena kasus positif virus Corona atau COVID-19 yang dianggap tinggi. Isolasi hanya dilakukan malam hari.

Pantauan detikcom, di lokasi, Senin (31/5/2021), terlihat ada road barrier yang ditempatkan di depan Gang Eka Mulia, Jalan Eka Rasmi. Ada juga satu spanduk bertuliskan 'Isolasi Lingkungan VII, Kelurahan Gedung Johor Pukul 19.00 s/d 06.00 WIB'.

Suasana lingkungan yang diisolasi di Medan (Datuk-detikcom)Foto: Akses lain menuju Gang Eka Mulia yang diisolasi. Tak ada road barrier yang disiapkan di lokasi ini. (Datuk-detikcom)

Selain itu, tampak juga satu tenda posko berada di seberang jalan menuju Gang Eka Mulia. Tenda itu terlihat kosong.

Akses menuju Gang Eka Mulia itu juga bisa dimasuki lewat Jalan Eka Rasmi V dan Jalan Eka Rasmi VI melalui Jalan Eka Rasmi VI Baru. Tidak terlihat ada road barrier di persimpangan jalan yang menuju Gang Eka Mulia.

Sejumlah warga juga terlihat keluar-masuk gang tersebut dengan bebas. Isolasi hanya dilakukan sesuai jadwal yang ada di spanduk tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menginstruksikan jajarannya di sejumlah lingkungan di Medan untuk menjalankan PPKM Mikro di wilayah masing-masing. Dia juga sempat mengecek langsung suasana isolasi di dua lingkungan pada Jumat (28/5) malam dan akan terus berlanjut hingga 7 hari ke depan.

Bobby mengawali kunjungan ke pos PPKM Mikro di Lingkungan VII, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor. Di sana dia melihat keadaan rumah warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di Komplek Bumi Johor Sentosa. Dia juga berkoordinasi dengan perangkat pemerintahan setempat mulai dari Camat, Lurah, dan Kepala Lingkungan.

Suasana lingkungan yang diisolasi di Medan (Datuk-detikcom)Tenda untuk posko di depan gang yang diisolasi di Medan (Datuk-detikcom)

"Kita harus sungguh-sungguh, tegas dan berkoordinasi dengan baik untuk memberikan pengertian kepada masyarakat," ujar Bobby, Sabtu (29/5).

Ada 14 warga dari 6 KK yang menjalani isolasi mandiri di Lingkungan VII, Gedung Johor. Pemko Medan bakal memberi bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

Selain di Medan Johor, lingkungan lain yang diisolasi adalah Lingkungan X, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang. Ada 12 warga positif Corona di wilayah ini. Sembilan warga menjalani isolasi mandiri dan tiga warga lainnya dirawat di RS.

Simak juga '12 Orang Positif Covid-19, Satu RT di Ciracas 'Mini Lockdown'':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)