Round-Up

TWK Kontroversial, Giri Suprapdiono Siap Debat vs Ketua KPK

Tim detikcom - detikNews
Senin, 31 Mei 2021 07:57 WIB
Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Giri Supradiono
Foto: Giri Suprapdiono (Tangkapan Layar 20detik)
Jakarta -

Polemik tes wawasan kebangsaan KPK masih terus bergulir. Kini Direktur Sosialisasi & Kampanye Antikorupsi KPK Giri Suprapdiono mengaku siap berdebat dengan Ketua KPK Firli Bahuri soal wawasan kebangsaan dengan syarat yang kalah harus melepas jabatan.

Awalnya tantangan debat soal wawasan kebangsaan antara Giri dan Firli disampaikan oleh salah satu akun di Twitter bernama @NephiLaxmus pada Sabtu (29/5/2021). Tantangan tersebut lalu diteruskan mantan juru bicara KPK, Febri Diansyah.

"Bagaimana jika Firli vs Giri diadu one-on-one debat dan pamer track record soal Wawasan Kebangsaan di forum terbuka? @MataNajwa bisa fasilitasi," tulis @NephiLaxmus seperti dilihat detikcom, Minggu (30/5).

Cuitan tersebut lalu diteruskan oleh mantan juru bicara KPK, Febri Diansyah. Dia mempertanyakan apakah Giri bersedia menerima tantangan tersebut.

"Pak @girisuprapdiono bersedia?" tulis @febridiansyah mengutip cuitan tersebut.

Tak berselang lama, Giri pun menjawab cuitan tersebut dan mengaku bersedia berdebat soal wawasan kebangsaan. Namun demikian, dia meminta pihak yang kalah debat mundur dari jabatannya.

"Dengan senang hati. Syaratnya kalau kalah, Mundur dan meletakkan jabatan. Bisa gitu gak?" balas Giri. detikcom telah mendapatkan izin untuk mengutip pernyataan Giri ini.

"Debat bukan untuk kalah-menang, tetapi pencerahan bagi kita," tambahnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan video 'Blak-blakan Giri Suprapdiono, "Digelari Pahlawan, Bukan Disingkirkan":

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2