Respons Nyeleneh Demokrat soal Tawaran Koalisi di 2019 Ditolak PDIP

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Senin, 31 Mei 2021 07:26 WIB
Herzaky Mahendra Putra
Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra (Foto: Rahmat Fathan/detikcom)
Jakarta -

Mantan kader Partai Demokrat (PD), Ferdinand Hutahaean, menceritakan PD pernah ditolak oleh PDIP untuk berkoalisi pada Pemilu 2019. Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menganggap pernyataan Ferdinand itu sebagai rasa rindu terhadap partai berlogo mercy.

"Demokrat memang buat kangen. Sampai mantan kader saja masih sering bahas Demokrat," ujar Herzaky kepada wartawan, Minggu (30/5/2021).

Meski demikian Herzaky enggan menanggapi terkait inti dari pernyataan Ferdinand. Menurutnya, hal itu hanya sebuah pernyataan dari mantan kader Demokrat.

"Tidak ada yang perlu ditanggapi dari apa yang disampaikan mantan-mantan kader kami. Kami doakan saja mereka sukses di tempat baru," ucapnya.

"Kami sendiri sesuai dengan arahan Ketum AHY, memilih fokus dengan teman-teman yang tetap setia bersama Partai Demokrat dalam melakukan kerja-kerja nyata untuk rakyat," imbuhnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan video 'Pernyataan Sekjen PDIP soal Berat Peluang Koalisi dengan PKS-Demokrat':

[Gambas:Video 20detik]