Polisi: Pembunuh Wanita di Menteng Sekuriti, Sangat Aware Hindari CCTV

ADVERTISEMENT

Polisi: Pembunuh Wanita di Menteng Sekuriti, Sangat Aware Hindari CCTV

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 30 Mei 2021 16:03 WIB
Aldi Arfiansyah, pelaku pembunuhan wanita inisial IW di hotel, Menteng, Jakpus.
AA, pelaku pembunuhan wanita inisial IW di hotel, Menteng, Jakpus. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengatakan pembunuh wanita berinisial IW (31) dalam kamar hotel bintang 4 di Menteng, Jakarta Pusat, AA, telah ditangkap. AA merupakan seorang petugas sekuriti salah satu bank swasta di kawasan Jakarta Pusat.

Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto menyebut profesi AA, sebagai sekuriti, membuatnya paham dengan CCTV. AA disebut telah mengetahui penempatan CCTV di hotel itu sehingga dengan mudah menghindari kamera pengintai itu.

"Saudara AA ini profesinya adalah sekuriti, sehingga sewaktu masuk hotel ataupun meninggalkan hotel dia sangat aware dengan CCTV. Jadi dia sudah tau titik-titik CCTV dan menghindarinya seperti apa," kata Setyo kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (30/5/2021).

Dalam pemaparan barang bukti, terdapat satu helm yang merupakan khas milik ojek online. Namun Setyo kembali menegaskan bahwa helm tersebut tidak ada kaitannya dengan profesi AA.

"Terakhir, jadi pelaku ini profesinya sekuriti ya bukan ojol ya," ungkap Setyo.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti dalam perkara ini. Di antaranya, 3 unit handphone, 1 lembar nota gadai handphone senilai Rp 5 juta, dan 1 buah jaket warna hitam.

Selain itu, terdapat 1 buah helm ojek online, 1 buah kaus lengan pendek warna abu-abu, 1 buah celana jeans pendek warna biru dongker, 1 buah celana parasit panjang, 1 buah tas selempang warna cokelat. Kemudian, ditemukan uang tunai senilai Rp 400 ribu.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka dikenai pasal berlapis Pasal 340 KUHP terkait pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup dan minimal 20 tahun penjara. Termasuk Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan pidana paling lama 15 tahun penjara. Dan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Simak Video: Pembunuh Wanita di Menteng: Saya Membunuh karena Takut Rencana Ketahuan

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT