Duh! Masih Ada Pesepeda Gowes di Jalur Kanan Sudirman-Thamrin

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 30 Mei 2021 08:13 WIB
Masih ada pesepeda gowes di jalur kanan Sudirman-Thamrin, Minggu (30/5/2021).
Foto: Pesepeda di jalur kanan Sudirman-Thamrin, Minggu (30/5/2021) (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Jalan Sudirman-Thamrin pagi ini diramaikan sejumlah pesepda. Sayangnya, masih ada pesepeda yang melintas di jalur kanan jalan, padahal sudah disediakan jalur khusus sepeda.

Pantauan detikcom di Jalan Sudirman-Thamrin, Minggu (30/5/2021), sekitar pukul 07.15 WIB, terlihat ramai warga yang berolahraga. Ada yang bersepeda dan jooging. Mayoritas pesepeda lebih banyak dibanding warga yang sedang jogging.

Kawasan ini tidak hanya diramaikan oleh pengguna sepeda dari kalangan pesepeda road bike. Banyak juga pengguna city bike yang melintas.

Para pesepeda tersebut tampak melintas di jalur sepeda yang sudah disediakan. Namun, masih ada pesepeda yang keluar dari jalur khusus sepeda dan cone pembatas dengan kendaraan bermotor.

Kendaraan bermotor yang berada di jalur kanan pun harus memelankan kendaraannya khawatir bersinggungan dengan para pesepeda.

Di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin tampak ada sejumlah petugas Dishub DKI Jakarta berjaga di beberapa titik. Petugas mengarahkan pesepeda agar tidak melintas ke jalur kanan.

Kondisi lalu lintas di Jalan Sudirman-Thamrin lancar. Tidak terlihat kemacetan akibat ramainya pesepeda di akhir pekan. Pengguna kendaraan bermotor pun hanya sedikit yang melintas.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebelumnya menanggapi sebuah foto yang menunjukkan rombongan pesepeda road bike yang melaju di jalur kanan. Riza meminta para pesepeda tersebut menggunakan jalur sepeda yang telah disediakan.

"Ya tentu kami meminta kepada teman-teman ya, apa namanya ya, penggemar sepeda road bike, kita gunakan ya jalan sesuai dengan peruntukannya," kata Riza kepada wartawan di kantor Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (28/5).


Simak Video: Masih Banyak Pesepeda yang Nekat Masuk Jalur Kanan!

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)