'Presiden' Poligami dan Jualan Kontroversi Aldi Taher

Khairunnisa Adinda Kinanti - detikNews
Minggu, 30 Mei 2021 11:13 WIB
Jakarta -

Kalau ada yang bilang kalau Aldi Taher menjual kontrovesinya untuk mendapat perhatian publik, maka orang itu benar. Hal itu diakui secara terbuka oleh Aldi Taher atau pemilik nama lengkap Aldiansyah Taher ini.

"Iya, saya menjual kontroversi ya, bukan menjual kemaksiatan," ungkapnya dalam program Sosok di Jakarta.

Banyak ucapan dan tindakan Aldi Taher yang dinilai orang kontroversial. Mulai dari mendadak ustaz, sampai dengan mengumbar janji akan menikahi public figure cantik yang terkenal di masyarakat, seperti Nissa Sabyan atau Anya Geraldine.

"Siapa yang tidak ingin nikahin Anya Geraldine? Coba tanya ke netizen, siapa yang tidak ingin? Kecuali saya nikahin Ivan Gunawan, tidak mungkin. Saya disebut artis kontroversial saya ucapkan Alhamdulillah. Saya tidak disebut artis maksiat. Naudzubillah," katanya.

Kontroversi demi kontroversi membuat nama Aldi Taher muncul setelah sekian lama tenggelam di dunia hiburan. Baginya tidak apa-apa menjadi kontroversial asal jangan sampai berbuat dosa.

"Apa adanya aja udah. Tapi ingatkan saya juga kalau saya khilaf maksiat," pesannya.

Saat ini selain 'ngartis', Aldi Taher juga membuka warung mie ayam. Dia mengaku berbisnis mie ayam karena sepi job lantaran terdampak pandemi COVID-19.

Dia mempekerjakan orang yang berperan sebagai figuran kala suting lampau. Bagi Aldi Taher, kedatangan suami-istri yang bekerja di warung mie ayam miliknya itu menjadi berkah tersendiri.

"Saya buka mie ayam ini karena tidak ada callingan syuting. Alhamdulillah, bismillah saya minta sama Allah.
Allah kasih petunjuk untuk dagang mie ayam. Itu yang kerja sama saya itu adalah figuran saya di lokasi syuting. Mereka suami istri. Dia punya semangat kerja, dia datang ke sini, padahal belum saya hubungin.
Tiba-tiba dia datang," tuturnya.

Gayanya yang suka mengumbar kontroversi diakui Aldi Taher juga membuat istrinya stres. Namun menurutnya, semua orang pasti mengalami yang namanya stres. Jadi ini hal yang normal.

"Coba cari manusia mana yang tidak pernah stres. Ya Mbak, kadang-kadang yang tidak kontroversi juga istrinya deg-degan Mbak. Mana ya belum pulang suami gue nih. Aduh jangan-jangan," katanya.

Aldi Taher tidak takut apa yang dilakukannya ini mendapat cibiran masyarakat. Dia berpesan ambil yang baik-baik saja dari dirinya, sedangkan yang buruk abaikan saja.

"Saya cuma khawatir naudzubillah masuk neraka. Itu saja kekhawatiran saya. Kalau masalah pro dan kontra, ya dunia, Mbak. Kadang orang yang sudah berbuat baik saja kadang masih ada yang nyinyirin kok," ujarnya.

(fua/gah)