Bobol Ruko dan Curi Perhiasan, Pemuda di Sinjai Ditangkap

Ibnu Munsir - detikNews
Jumat, 28 Mei 2021 23:56 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
ilustrasi garis polisi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Sinjai -

Pemuda berinisial JD (20) diamankan polisi setelah melakukan aksi pencurian. Pelaku mencuri sejumlah barang perhiasan di sebuah pasar di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

"Petugas berhasil mengamankan JD dan hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya, telah melakukan melakukan pencurian dengan pemberatan di beberapa ruko di pasar sentral Sinjai. Pelaku beraksi membongkar pintu ruko dengan menggunakan alat berupa kunci dan mengambil berbagai macam aksesoris berupa cincing permata, gelang, anting dan satu karung besar topi berbagai merek," kata Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, kepada wartawan, Jumat (28/5/2021).

Pelaku Ditangkap

Pelaku diamankan di rumahnya Jalan Pettarani, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai sekitar pukul 22.30 Wita. Pelaku diamankan oleh Tim Resmob Polres Sinjai.

"Tim Resmob Polres Sinjai berhasil mendapat petunjuk serta informasi bahwa terduga pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Pasar Sentral Sinjai, bergerak cepat untuk dilakukan penangkapan. Selain mengamankan terduga pelaku, juga diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor warna hijau sebagai kendaraan yang digunakan pelaku," jelasnya.

Pelaku dibawa ke Mapolres Sinjai untuk dilakukan pemeriksaan dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

(isa/isa)