ADVERTISEMENT

Gudang Penyimpanan Elpiji di Sukabumi Terbakar, Dipicu Kebocoran Gas

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 28 Mei 2021 22:51 WIB
Sukabumi -

Kebakaran melanda gudang penyimpanan elpiji di Kampung Cibereum Selaawi, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kebakaran dipicu kebocoran gas.

Informasi dihimpun, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan api dibantu warga setempat.

"Kami dari pemadam kebakaran memberikan bantuan kebakaran gudang penyimpanan LPG, dugaan sementara api diakibatkan adanya kebocoran gas," kata Kasi Damkar Dinas Satpol PP Kota Sukabumi Hendar Iskandarsyah kepada wartawan, Jumat (28/5/2021).

Satu Mobil Hangus Terbakar

Selain gudang, Hendar menyebut kebakaran merambat ke rumah pemilik gudang. Akibatnya, satu mobil milik korban yang terparkir di garasi rumah turut terbakar.

"Ada satu unit mobil terbakar, di gudang banyak bahan yang mudah terbakar sehingga api cepat merembet ke bangunan lainnya. Upaya pemadaman sudah kami lakukan saat ini kami masih melakukan upaya pendinginan," lanjutnya.

Tak Ada Korban Jiwa

Komandan Pos Damkar Sukaraja, Hera Gunawan, mengatakan ada 4 unit kendaraan dari Kabupaten Sukabumi dan 1 unit damkar dari Kota Sukabumi yang turun ke lokasi memadamkan api.

"Seluruhnya ada 5 unit kendaraan pemadam, dugaan sementara kebocoran tabung gas, api merusak kendaraan, gudang dan rumah. Korban jiwa nggak ada, saya evakuasi di dalam selamat semua alhamdulillah," jelas Hera.

(sya/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT