Top 5 News

Ganjar Tepis Konflik dengan Puan & Anies Apresiasi Menkes Minta Maaf

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Jumat, 28 Mei 2021 20:30 WIB
top 5 news 28 mei
Foto: detikcom
Jakarta -

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengklarifikasi pernyataan terkait skor pengendalian pandemi Corona di Indonesia berada di DKI Jakarta. Sementara itu berita lainnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku terkejut dan merasa tidak nyaman dengan kabar yang beredar soal polemik dirinya dengan Puan Maharani.

Selain dua berita di atas, terdapat sejumlah berita lain yang ramai diperbincangkan hari ini. Berikut Top 5 News edisi Jumat (28/5/2021).

1. Pelaku Pembunuhan Hotel Menteng Tertangkap Kamera CCTV

Polisi hingga kini masih mengusut penemuan mayat perempuan yang diduga dibunuh pria teman kencannya. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Teuku Arsya mengungkap saat ini pelaku masih dalam pengejaran.

Kendati demikian, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan sejumlah rekaman CCTV. Dari rekaman yang ada, tampak pergerakan pelaku sebelum dan setelah melakukan pembunuhan pada Rabu (25/5) di hotel tersebut.

Artikel selengkapnya: Pelaku Pembunuhan Hotel Menteng Tertangkap Kamera CCTV

2. Ganjar Buka Suara, Akui Tak Pernah Konflik dengan Puan

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menanggapi polemik yang menghadapkan ia dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. Ia mengaku tak nyaman dengan opini yang muncul sebagai buntut dari dirinya yang tidak diundang dalam acara PDIP di Semarang pada Sabtu (22/5).

Ganjar mengaku sangat menghormati Puan, bahkan mengungkap budi baik PDIP yang mempercayainya sebagai calon gubernur usungan partai tersebut. Ia bahkan mengatakan di Pilgub 2013, Puan merupakan komandan dari PDIP untuk pemenangan Pilgub Jateng.

"Maka inilah cara penghormatan saya kepada mbak Puan karena sampai dengan hari ini saya tidak pernah berkonflik dengan beliau. Baik-baik saja," jelas Ganjar.

Artikel selengkapnya: Ganjar: Tak Ada Konflik dengan Puan

3. Pesawat Latih Jatuh di Cibubur, Pilot & Siswa Selamat

Pesawat latih jatuh ke danau Buperta, Cibubur, Kota Depok. Diketahui pesawat mengalami trouble sebelum akhirnya jatuh ke danau. Sebelumnya, pesawat latih tersebut sempat berputar sebanyak 3 kali dan di putaran keempat hilang kontak hingga ditemukan jatuh.

Kasubbag Humas Polresta Depok Kompol Supriyadi mengungkap pesawat ditumpangi oleh pilot Kapten Penerbang Langgeng dan seorang siswa bernama Okto. Keduanya dilaporkan selamat dan dilarikan ke rumah sakit.

Artikel selengkapnya: Pesawat Latih Jatuh di Cibubur, Pilot & Siswa Selamat

4. Klarifikasi Menkes soal Skor Buruk di DKI

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengklarifikasi pernyataan terkait skor pengendalian pandemi Corona di DKI terburuk. Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi permintaan maaf dari Menkes Budi dan meminta Kemenkes mengubah cara penilaian kinerja dalam penanganan Corona di Indonesia.

Artikel selengkapnya: Anies Apresiasi Menkes Minta Maaf

5. Viral Tampar Pedagang, Satpol PP di Sabang Dapat Sanksi

Tertangkap kamera, aksi anggota Satpoll PP di Kota Sabang, Aceh bernama Faisal (43) yang menampar pedagang sempat viral di media sosial. Meski kasus berujung damai, anggota Satpol PP dikenai sanksi berupa larangan bertugas di lapangan karena melakukan pelanggaran.

Dalam video yang beredar, sejumlah anggota Satpol PP tampak berdiri mengelilingi seorang pemotor bernama Anwar yang ternyata seorang pedagang pada Selasa (25/5). Faisal tampak berbicara dan menepuk-nepuk tangan Anwar. Anwar sempat mengangkat tangan kanan dan menepis tangan Faisal namun tepisan itu berakhir membuat Anwar ditampar oleh Faisal.

Keduanya diketahui sempat terlibat cekcok hingga sejumlah anggota Satpol PP lain berusaha melerai dan memisahkan mereka.

Artikel selengkapnya: Viral Tampar Pedagang, Satpol PP di Sabang Dapat Sanksi

[Gambas:Video 20detik]




(ega/ega)