Jejak Abdee Slank Bikin Konser untuk Jokowi hingga Komisaris Telkom

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 28 Mei 2021 19:47 WIB
Grup band Slank menggelar jumpa pers tentang kondisi kesehatan Abdee Negara di Gang Potlot, Pasar Minggu, Minggu (22/3/2015). Slank tetap dalam formasi yang sama. Meski sakit Abdee juga tetap memperoleh bagian yang sama dari honor manggung yang mereka jalani. Abdee vakum sementara dari aktivitas manggung Slank. Keempat personel Slank tetap memberi dukungan pada Abdee. Kini Abdee harus menjalani cuci darah seminggu dua kali.
Abdee 'Slank' (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Abdee Negara atau yang biasa disapa dengan Abdee 'Slank' kini menjabat komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Sebelumnya, Abdee punya sederet jejak panjang 'mendukung' Jokowi hingga berakhir menjadi komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Abdee sudah bergabung di barisan para pendukung Jokowi sejak Pilpres 2014. Bentuk dukungan Abdee ke Jokowi dalam bentuk perhelatan sebuah konser.

Berikut ini jejak Abdee 'Slank' mendukung Jokowi sebelum terpilih menjadi komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk:

Pilpres 2014

Kontribusi Abdee 'Slank' dalam pemenangan Jokowi juga pernah terjadi dalam Konser Akbar 'Salam 2 Jari' di GBK pada 5 Juli 2014. Konser tersebut merupakan momen penting bagi kemenangan pasangan Jokowi-JK.

Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapatkan dukungan dari personil Slank personel Band Slank Bimbim, Abdee dan Ivan, Bunda Ifet dan Budayawan Jajang C Noer di Kediaman Jusuf Kalla, Jakarta, Senin (2/6/2014). Slank memberikan dukungan kepada calon pasangan Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla karena mereka menganggap pasangan ini adalah sosok pemimpin yang bersih, jujur, sederhana dan memberikan harapan untuk menjadikan Indonesia menjadi negara yang hebat. Slank pun mengajak masyarakat untuk tidak netral dan memilih pasangan ini yang dikenal dengan pasangan yang merakyat.Abdee berfoto bersama Jokowi pada 2014. (Agung Pambudhy/detikcom)

"Saudara-saudara semua adalah pembuat sejarah dan sejarah baru sedang kita buat. Itulah yang menjadi alasan mengapa saya berdiri di sini," papar Jokowi pada konser Salam 2 Jari pada 2014.

Selain Abdee, punggawa Slank, seperti Kaka, Bimbim, dan Ivanka, turut terlibat dalam konser 'Salam 2 Jari'. Tampak juga sejumlah musisi, seperti Ian Antono, Erwin Gutawa, Roy J Coniang 'Boomerang', Giring 'Nidji', Joe 'Saint Loco', Sandhy Sondoro, dan masih banyak lagi.

Pilpres 2019

Abdee kembali terjun untuk mendukung Jokowi. Kala itu, Abdee 'Slank' menggelar 'Konser Putih Bersatu Menuju Kemenangan Indonesia Maju Bersama Gerakan #BarengJokowi'.

Grup Musik Slank bersama jokowi, bunda ifet, kaka, bimbim dan abdee. file detikfoto/RachmanGrup Musik Slank bersama Jokowi, Bunda Ifet, Kaka, Bimbim, dan Abdee. (Rachman Haryanto/detikcom)

Abdee selaku penyelenggara mengatakan konser ini juga bertujuan mengajak segenap warga memilih Jokowi untuk 2 periode bersama cawapresnya, Ma'ruf Amin.

"Konser ini lebih dari sekadar dukungan pemenangan. Ini merupakan sebuah perayaan atas hasil usaha dan kerja nyata dari kepemimpinan Pak Jokowi bersama semua masyarakat, dalam membangun Indonesia menuju negara maju dan makmur. Konser ini juga menegaskan kalau Jokowi-Amin yang paling baik dan paling menjamin Indonesia tetap asyik. Mari kita lanjutkan lagi sejarah ini untuk 5 tahun ke depan," kata Abdee dalam keterangan tertulis Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Jumat (5/4/2019).

Konser ini diselenggarakan pada Sabtu (13/4/2019) pukul 14.00 WIB di Gelora Bung Karno (GBK). Para pegiat seni, ormas, hingga komunitas pendukung Jokowi-Amin terlibat dalam konser itu.

Abdee ditunjuk sebagai komisaris PT Telkom Indonesia. Simak selengkapnya di halaman berikutnya

Simak video 'Eks Menristek dan Abdee Slank Jadi Petinggi Baru Telkom':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2