Cegah COVID-19, Polres Lombok Utara Tes Antigen Acak Pengguna Jalan

Nadhifa Sarah Amalia - detikNews
Jumat, 28 Mei 2021 17:57 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Polisi bersama Satgas COVID-19 di Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat menggelar operasi yustisi di depan Kantor Dinas Kesehatan KLU, Kamis (27/5) kemarin. Adapun swab antigen berhasil dilaksanakan terhadap 23 pengguna jalan di kawasan tersebut.

"Total pengendara atau orang yang berhasil di-swab antigen ada sebanyak 23 orang, dengan hasil negatif semua," ungkap Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah melalui KBO Sat Binmas Polres Lombok Utara, Iptu Agus Sugiato, dalam keterangan tertulis, Jumat (28/5/2021).

Lebih lanjut, Agus menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari upaya pencegahan COVID-19 di Lombok Utara. Kegiatan swab antigen dilaksanakan dalam rangka mendukung Program Kampung Sehat II yang digagas Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal. Tes swab antigen ini juga dilakukan secara acak bagi pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat.

"Pokoknya sasaran kami adalah masyarakat yang lewat, baik menggunakan roda empat maupun roda dua," jelasnya.

Agus menyampaikan kegiatan tes swab antigen ini juga dilakukan guna mencegah adanya warga luar yang masuk ke Kabupaten Lombok Utara. Selain itu, warga di luar Kecamatan Tanjung juga melaksanakan tes swab antigen.

Polda NTB Foto: Polda NTB

"Pokoknya ini demi warga Lombok Utara, agar tidak ada lagi masyarakat yang mengesampingkan protokol COVID-19," ujar Agus.

Pelaksanaan swab antigen juga dilakukan guna membiasakan masyarakat yang bepergian baik jauh maupun dekat agar tetap sesuai protokol COVID-19, serta dalam kondisi sehat.

"Karena dengan menerapkan protokol COVID-19, kita sudah ikut serta membantu pemerintah melawan COVID-19, jaga diri kita dan keluarga," pungkasnya.

Polda NTB Foto: Polda NTB
(akn/ega)