Ikutan Tantangan Basket #airlanggachallenge, Hadiah Total Rp 10 Juta!

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Jumat, 28 Mei 2021 10:49 WIB
basket
Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Dua hari terakhir lini masa media sosial diramaikan dengan video Ketua Umum Airlangga Hartarto melempar bola dengan trik membelakangi ring seperti gaya mantan atlet basket nasional Denny Sumargo. Hal ini terlihat dari unggahan akun resmi Instagram @airlanggahartarto_official yang menunjukkan kepiawaiannya dalam shooting ke ring basket.

"Cukup kagum dengan sosok seperti Mas Denny ini karena mampu memanfaatkan situasi pandemi untuk membuat aktivitas 'new media' yang kreatif, bermanfaat sekaligus produktif. Okelah saya ladeni tantangan sang 'pebasket sombong' ini," tulis Airlangga dikutip dari dalam akun resmi Instagramnya.

Rupanya shooting dengan membelakangi ring basket adalah tantangan dari Denny Sumargo yang dibayar tuntas oleh Airlangga. Bola basket yang dilempar membelakangi ring ternyata masuk.

Untuk terus memberikan konten yang kreatif dan menyehatkan, Ketua DPD Golkar Jawa Timur M Sarmuji memberikan tantangan kepada warganet dan insan pecinta olahraga untuk melakukan shooting dengan membelakangi ring basket seperti yang dilakukan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dengan tema #airlanggachallenge.

"#airlanggachallenge ini untuk menyemangati masyarakat agar terus meningkatkan kemampuannya di dunia olahraga. Masa pandemi bukanlah penghalang untuk terus berlatih meningkatkan kemampuan diri di dunia yang ditekuni. Hanya saja tetap harus mematuhi protokol kesehatan," tulis Legislator Jatim VI tersebut dalam keterangan tertulis, Jumat (28/5/2021).

Lebih lanjut #airlanggachallenge ini merupakan wujud optimisme yang ingin ditularkan Airlangga Hartarto dalam menjalani aktivitas di tengah-tengah pandemi COVID-19.

"#airlanggachallenge ini sekaligus wujud optimisme bahwa kita mampu mengatasi COVID-19. Pak Airlangga sudah memberi inspirasi, Golkar Jatim berusaha menularkan kepada sebanyak mungkin masyarakat agar bangkit melawan COVID-19," tutup anggota DPR RI tersebut.

Untuk mengikuti challenge tersebut, peserta cukup upload video di masing-masing akun TikTok-nya dengan menyertakan hashtag #golkarjatim dan #airlanggachallenge di setiap postingan-nya. Disediakan hadiah Rp 10 juta (@500.000) bagi 20 video yang memiliki like terbanyak. #airlanggachallenge ini diadakan mulai 27-31 Me 2021. 20 Pemenang akan diumumkan pada 1 Juni 2021.

(mul/mpr)