Gerindra Ungkap Fokus Prabowo di Tengah Isu Maju Pilpres 2024

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 28 Mei 2021 09:34 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Istimewa).
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disebut-sebut berpeluang maju Pilpres 2024 dengan sokongan PDI Perjuangan. Partai Gerindra mengungkapkan fokus Prabowo di tengah isu nyapres lagi.

"Beliau masih fokus kerja, kerja, untuk memperkuat pertahanan negara atau menjalankan tugas sebagai pembantu Presiden dan kami yang di Gerindra juga fokus konsolidasi partai sekaligus dalam masa pandemi ini membantu pemerintah mengatasi COVID-19," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Jumat (28/5/2021).

Dasco menyebut soal Prabowo nyapres lagi merupakan pembahasan individu di Partai Gerindra. Isu ini dibahas karena munculnya banyak survei terkait calon presiden 2024.

Dasco kemudian mengungkapkan pembicaraan dengan Prabowo secara langsung. Dia menyebut Prabowo sama sekali belum spesifik membahas Pilpres 2024.

"Untuk forum yang resmi maupun langsung bicara dengan Pak Prabowo, itu kita belum ada khusus mengenai pilpres. Belum ada. Kami masih fokus pada konsolidasi partai," ujarnya.

Wakil Ketua DPR itu menyebut pembahasan Prabowo maju Pilpres 2024 lebih banyak muncul di media massa maupun media sosial. Gerindra, katanya, bakal mengadakan forum resmi terkait hal itu.

Sampai saat ini, kata Dasco, belum ada aba-aba dari Prabowo terkait Pilpres 2024 karena sang ketua umum masih fokus memperkuat pertahanan negara selaku Menteri Pertahanan Indonesia.

"Memang pada saatnya akan ada forum yang dibuat untuk itu, tapi Pak Prabowo belum mengisyaratkan untuk itu," ujar Dasco.

Simak video 'Gerindra: Ada Peluang Prabowo Maju Bersama PDIP di Pilpres 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/haf)