Spotlight

Analisis Pakar Gestur soal Curhat Felicia Tissue Di-ghosting Kaesang

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 27 Mei 2021 15:15 WIB
Felicia Tissue bicara. (Kanal YouTube Felicia Tissue)
Felicia Tissue bicara. (Kanal YouTube Felicia Tissue)
Jakarta -

Felicia Tissue buka-bukan soal kisah asmaranya dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, yang telah kandas. Selain membawa nama Jokowi dan Iriana, Felicia mengaku neneknya sampai datang ke Istana Bogor untuk mencari penjelasan. Apakah yang dikatakan Felicia jujur?

Pakar gestur mencoba menganalisis gestur Felicia saat mengungkapkan kisahnya ini. Pernyataan Felicia dinilai jujur.

"Ini jujur secara pengalaman Felicia, ibunya bahkan neneknya yang usia 84 tahun saat itu ke Istana Bogor. Dalam pengertian, apa yang dikatakannya ini adalah sesuai dengan yang dialami," kata pakar gestur dan ahli deteksi kebohongan Handoko Gani, Kamis (27/5/2021).

Handoko Gani menjelaskan, dia adalah satu-satunya instruktur ahli deteksi kebohongan dari dunia sipil yang memiliki gelar diploma di bidangnya serta terotorisasi dalam penggunaan alat layered voice analysis (LVA).

Dia juga menyoroti pernyataan Felicia yang tak menyebut satu pun nama Kaesang. Menurutnya, ada emosi marah dalam bagian tersebut.

"Tidak ada satu pun nama Kaesang disebutkan. Tapi difrasakan sebagai putra bungsu bapak Jokowi. Ada emosi marah dan nyinyir. Ketika di bagian kenangan, yang keluar emosi sedih," ungkapnya.

Sebelumnya, Felicia buka suara soal permasalahannya itu melalui kanal YouTube-nya, Felicia Tissue, Rabu (26/5). Dia menyampaikan duduk perkara hingga permasalahan ini menjadi buah bibir publik.

Di-ghosting Kaesang

Felicia mengaku mulanya hubungannya baik-baik saja, bahkan Kaesang sudah meminta restu keluarga untuk meminangnya. Namun, tak ada angin, tak ada hujan, tiba-tiba Kaesang menghilang.

"Dengan keakraban tersebut yang dijalin sedemikian rupa, tentunya kehilangan mendadak putra beliau dari kehidupan saya bukanlah hal sepele yang bisa dipertimbangkan dan diperlakukan seperti beberapa hal politik yang sering waktu diabaikan dengan cara mendiam, tapi masalah saya ini harus diselesaikan secara kekeluargaan. No ifs and no buts (tidak ada jika dan tidak ada tapi)," ujar Felicia dengan tangis yang tampak tertahan.

"Pada akhir Desember 2021, putra beliau menelepon dan mengatakan secara langsung kepada saya keinginan untuk menikah dan sudah memberitahukannya kepada Bapak Jokowi. Putra beliau pun sudah meminta restu kepada orang tua saya. Dua minggu kemudian, putra beliau menghilang dan memblokir seluruh kontak seluler," imbuh dia.

Simak Video: Felicia Tissue Sebut Kaesang Sempat Bicara Rencana Nikah

[Gambas:Video 20detik]