Pembunuh Wanita di Kebun Sawit Riau Ditangkap, Motifnya Cemburu Buta

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 27 Mei 2021 10:50 WIB
Ilustrasi fokus (bukan buat insert) Pembunuhan Sisca Icun (Nadia Permatasari/detikcom)
Foto ilustrasi pembunuhan. (Nadia Permatasari/detikcom)
Pekanbaru -

Pembunuh wanita muda di Kampar, Riau, Elsa Caroline (32), ditangkap. Pelaku berinisial FT (41) ditangkap usai membunuh korban karena cemburu buta.

Kabag Humas Polres Kampar, AKP Deni Yusra, mengatakan pelaku ditangkap di Tanah Merah, Siak Hulu. Penangkapan dilakukan pada Selasa (25/5/2021) siang.

"Pelaku sudah ditangkap jajaran Polsek Tapung dan Satreskrim Polres Kampar. Penangkapan dilakukan saat pelaku FT sedang bekerja di Siak Hulu," kata Deni kepada wartawan, Kamis (27/5/2021).

Deni mengatakan FT ditangkap setelah tim gabungan melakukan penyelidikan dan autopsi jasad korban. Di mana ada banyak luka di tubuh korban yang diduga korban kekerasan.

"Senin (24/5) sekitar pukul 15.00 WIB. Unit Reskrim Polsek Tapung di-back up oleh tim buser Satreskrim Polres Kampar kembali melakukan penyelidikan ke TKP dan tempat tinggal korban. Lalu didapat informasi bahwa korban keluar dari rumah kosnya sehabis magrib bersama pelaku," kata Deni.

Kapolsek Tapung, Kompol Sumarno, juga membenarkan penangkapan tersangka. Pelaku telah diamankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

"Sudah diamankan dan sedang diperiksa di Mapolsek. Pelaku mengakui melakukan pembunuhan terhadap korban," ujar Marno.

Pelaku disebut mengaku kesal karena korban yang merupakan kekasih gelapnya dekat dengan orang lain. Korban disebut berulang kali berkomunikasi diam-diam.

"Motif pembunuhan ini berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tersangka, diduga karena pelaku cemburu terhadap korban. Di mana korban merupakan kekasih gelap si pelaku dan dekat dengan orang lain," kata Marno.

Lihat juga video 'Ayah di Kudus Bunuh Anak Gadisnya Gegara Menolak Digauli':

[Gambas:Video 20detik]



(ras/haf)