98% Pegawai PNM Mekaar Solo Perempuan dan Milenial

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Rabu, 26 Mei 2021 22:00 WIB
PNM
Foto: dok. PNM
Jakarta -

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) melaksanakan audiensi antara Pemerintah Kota Solo dengan Direktur Kelembagaan PT PNM (Persero) Noer Fajrieansyah. Audiensi tersebut diselenggarakan di Balai Kota Solo, Selasa (25/5).

Dalam kesempatan itu, Noer memaparkan progres PNM Mekaar dalam membantu masyarakat prasejahtera dan UMKM untuk ekonomi Indonesia. Ia juga menginformasikan nasabah PNM Mekaar Solo saat ini berjumlah 16.170 dan petugas Mekaar berjumlah 77.000.

Menurut Noer, kehadiran PNM Mekaar juga membuka kesempatan kerja yang lebih luas bagi anak muda dan perempuan untuk berkarier.

"Sebab, sejauh ini 98,2% petugas Mekaar adalah perempuan dan 98% adalah kaum milenial," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/5/2021).

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengapresiasi kinerja PNM atas pelaksanaan program PNM Mekaar di Solo. Turut hadir dalam audiensi tersebut, Dinas Koperasi UKM Solo Heri Purwoko dan Dinas Sosial Solo Tamso.

"Kami berharap ada tindak lanjut berupa sinergi program bersama antara Pemerintah Kota Solo dan PNM untuk memberdayakan UMKM di Solo," ungkap Tamso.

(prf/ega)