Wagub Kaltim Gelar Resepsi Pernikahan Putrinya, Sebar 2.000 Undangan

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Rabu, 26 Mei 2021 15:07 WIB
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menggelar resepsi pernikahan putrinya, Rabu (26/5/2021).
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menggelar resepsi pernikahan putrinya. (Muhammad Budi Kurniawan/detikcom)
Samarinda -

Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Wagub Kaltim) Hadi Mulyadi menggelar resepsi pernikahan putrinya, Khaulah Karimah, di tengah pandemi COVID-19. Ada 2.000 lembar undangan yang disebar.

Resepsi pernikahan putri Hadi digelar di Hotel Mesra Samarinda, Rabu (27/5/2021). detikcom memantau langsung dari luar gedung tempat resepsi pernikahan Khaulah digelar.

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menggelar resepsi pernikahan putrinya, Rabu (26/5/2021).Para tamu undangan antre untuk masuk ke gedung resepsi. (Muhammad Budi Kurniawan/detikcom)

Pantauan detikcom, terlihat para tamu undangan mengantre untuk masuk. Mereka tampak patuh mengenakan masker, namun jarak antartamu undangan tidak sesuai dengan yang diwajibkan.

"Ada 2.000 undangan yang kita sebar," kata Kabag Humas Pemprov Kaltim M Syafaruddin saat dimintai konfirmasi.

Syafaruddin menjelaskan, 2.000 undangan yang disebar bukan hanya untuk kerabat yang berada di Kaltim saja. Undangan disebar juga untuk kerabat yang berada di luar Kalimantan.

"Ada dari Jakarta, Banjarmasin, Sulawesi, dan dari kota/kabupaten di Kaltim," jelasnya.

Syafaruddin mengklaim resepsi pernikahan putri Hadi digelar dengan mematuhi protokol kesehatan. Panitia penyelenggara juga membagi jadwal tamu undangan.

Panitia membagi jadwal tamu undangan dalam tiga sesi. Sesi pertama pada pukul 10.00-12.00 Wita, kedua 12.00-14.00 Wita, ketiga 14.00-16.00 Wita.

"Kita sediakan hand sanitizer, seribu masker, jarak juga diatur agar tak berkerumun dan waktunya kita batasi 5 menit," papar Syafaruddin.

Salah seorang tamu undangan, Ariyati, mengungkapkan kondisi di dalam gedung resepsi. Menurutnya, para tamu undangan tidak diperkenankan bersalaman dengan pengantin

"Jarak kita di atur di dalam, terus nggak pakai jabatan tangan. Setelah melihat pengantin dari jauh, langsung ke luar gedung," sebut Ariyati saat ditemui detikcom di luar gedung.

Simak juga 'Resepsi Pernikahan UAS dan Fatimah Az Zahra Digelar Tertutup':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)