Pilu Pesepeda Tutup Usia saat Gowes di JLNT Kp Melayu

ADVERTISEMENT

Round Up

Pilu Pesepeda Tutup Usia saat Gowes di JLNT Kp Melayu

Tim Detikcom - detikNews
Minggu, 23 Mei 2021 22:05 WIB
JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang diuji coba sebagai lintasan road bike mulai hari ini. Sejumlah pesepeda pun ramai-ramai datang untuk bersepeda di jalur tersebut
Uji Coba Road Bike, JLNT Kp Melayu-Tanah Abang Ramai Pesepeda (Foto: Agung Pambudhy)

Jalur Khusus Road Bike di JLNT

Seperti diketahui, hari ini pertama kalinya JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang dibuka khusus untuk pesepeda road bike. Uji coba ini dilakukan pada pukul 05.00-09.00 WIB. Dishub DKI kemudian melakukan evaluasi uji coba ini.

"Hari ini uji coba kemudian kami bersama stakeholder akan melakukan evaluasi. Hasil evaluasi akan menentukan bahwa pelaksanaan ini aman terus dilaksanakan Sabtu-Minggu jam 5 sampai jam 9 pagi," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat ditemui di JLNT Casablanca, Minggu (23/5/2021).

Syafrin memastikan penyediaan lintasan ini demi memisahkan kendaraan bermotor dengan road biker. Dia juga mengatakan akan memperbaiki sarana-prasarana di sekitar lokasi.

"Setelah diuji coba, minggu depan Selasa atau Rabu kami evaluasi komprehensif. Kemudian dari hari itu tentu ada beberapa perbaikan dari sarana prasarana yang akan diperbaiki setelah firm bahwa seluruhnya siap baru akan dipermanenkan," jelasnya


(yld/yld)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT