Polisi & Satgas Disinfeksi Rumah Warga Positif COVID-19 di Lobar

Erika Dyah - detikNews
Sabtu, 22 Mei 2021 20:28 WIB
Disinfeksi
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Bhabinkamtibmas Desa Midang Polsek Gunungsari, Aipda Dewa Wirasmara melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Dusun Bumi Selaparang Asri, Midang, Gunungsari, Lombok Barat. Kegiatan ini dilaksanakan bersama perangkat Desa dan Tim Satgas COVID-19 Desa Midang.

Dewa menyebutkan kegiatan penyemprotan yang dilakukan secara bertahap ini merupakan upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan warga terkonfirmasi positif COVID-19. Ia menambahkan, rencananya penyemprotan disinfektan ini akan dilaksanakan kembali secara menyeluruh pada setiap dusun yang ada di Desa Midang.

"Kami lakukan penyemprotan di seluruh wilayah Desa Midang secara bertahap dan hari ini kami laksanakan di Dusun Bumi Selaparang Asri, dengan harapan dapat memutus penyebaran virus Corona," kata Dewa dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/5/2021).

DisinfeksiDisinfeksi Foto: Polda NTB

Selain penyemprotan, Dewa mengungkap jajarannya juga memberi imbauan pada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Sesuai dengan instruksi dari Pemerintah dan sesuai amanat dari Program Kampung Sehat 2 NTB gagasan Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, sebagai bentuk kepedulian Polri dalam membantu Pemda dalam percepatan penanganan COVID-19 di wilayah NTB khususnya Wilkum Polresta Mataram," ungkapnya.

Ia pun mengimbau warga yang sudah pulang kampung lebih awal untuk selalu menerapkan prokes dan melakukan isolasi mandiri di rumah sementara waktu.

"Karantina untuk pendatang maupun warga baru pulang dari arus balik itu memang diminta melaksanakan karantina atau isolasi mandiri selama beberapa hari. Dan ini berlaku baik dia positif maupun negatif COVID-19," terangnya.

Dewa berharap adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kecamatan Gunungsari yang begitu masif. Ia pun berharap agar wabah ini dapat segera berlalu.

Polda NTBPolda NTB Foto: Polda NTB

(mul/ega)