Kapal Hancur Dihantam Ombak Besar di Perairan Jambi, 8 Orang Hilang

Ferdi Almunanda - detikNews
Sabtu, 22 Mei 2021 18:35 WIB
Ilustrasi kapal tenggelam atau kecelakaan kapal(Dok detikcom)
Ilustrasi kapal tenggelam (dok. detikcom)
Jambi -

Kapal penyeberangan dari Jambi menuju Riau dilaporkan dihantam ombak besar di perairan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Delapan orang dilaporkan hilang.

"Kapal ini sebenarnya kapal muatan barang gitu, namun membawa penumpang dari Nipah Panjang, Tanjung Jabung Timur, menuju Dabo Singkep, Provinsi Riau. Di perjalanan, kapal ini dihantam ombak besar hingga hancur dan saat ini dilaporkan ada delapan orang yang belum ditemukan," kata juru bicara Basarnas Jambi, Lutfi, kepada wartawan, Sabtu (22/5/2021).

Kapal tersebut adalah KM WICLY JAYA SAKTI. Kapal disebut berlayar pada pukul 05.30 WIB. Dia tak menjelaskan kapan tepatnya kapal hancur dihantam ombak.

Lokasi kapal saat berlayar dikabarkan masih dalam kondisi hujan lebat dan berkabut. Laut di perairan Jambi juga disebut bergelombang dengan ketinggian sekitar 0,5 hingga 1,25 meter.

Saat ini tim gabungan dari Basarnas Jambi dan Polairud telah menuju lokasi kapal dihantam ombak tersebut. Delapan dari 26 orang yang adai di kapal masih dalam pencarian.

"Laporan yang kita terima, ada delapan orang yang belum ditemukan. Selebihnya untuk 18 orang berhasil selamat ketika saat hancurnya kapal tersebut ada kapal lain yang melihat warga yang berupaya menyelamatkan diri di perairan laut itu, sehingga berhasil dievakuasi," ujar Lutfi.

(haf/haf)