Viral

Perkenalkan Kura-kura Aldabra Termahal di Indonesia, Tembus Rp 2,5 M

dtv - detikNews
Sabtu, 22 Mei 2021 06:29 WIB
Jakarta -

Bagi sebagian orang, memelihara satwa eksotis nan cantik menjadi hobi yang seksi untuk dilakukan meskipun harus merogoh kocek selangit. Seperti Daniel Roseeno, pemilik King Deigo si kura-kura Aldabra yang harganya sekarang mencapai 2,5 Miliar. Kura-kura yang langsung ditangkap di alam liar tersebut diimpor langsung dari Seychelles, Afrika Timur.

"Sekarang posisi kalau kita order lagi di sana itu US$ 175 ribu untuk size seperti ini," ujar pria yang akrab disapa Ko Daniel ini dalam program Viral.

Mempunyai berat 150 Kg dan bentuk tempurung sempurna, Kura-kura Aldabra King Deigo memiliki banyak fans di dunia maya. Melalui akun instagram @tortologi0611 pemiliknya Daniel Rooseno rutin memamerkan ketampanan Kura-kura Aldabra King Deigo dengan tempurung hitamnya yang mengkilap dan mulus.

"Bentuknya yang sempurna. Ini tangkapan alam, biasanya jarang sekali yang sempurna. Ada yang bopak-bopak. Karakteristiknya unik sekali, dia bisa shake hand. bentuknya, dome shellnya (tempurung-red) untuk tangkapan alam, tangkapan alam yang hampir sempurna," terangnya.

Selain King Deigo, Daniel Rooseno juga meiliki kura-kura Aldabra kesayangan yang bernama Queen Dior dan juga Lukaku. Bedanya, Kura-kura Aldabra Queen Dior dan Lukaku berasal dari penangkaran. Selain itu juga terdapat kura-kura non aldabra dengan harga fantastis lainnya seperti kura-kura Radiata, Sulcata Albino, Albino Marginata T-Plus, dan Pradalis Snow.

"Ini baru pertama kali masuk Indonesia. Namanya Albino Marginata, tapi yang T-plus ya. Dari Italia. Di sini sekitar Rp 45 juta. Ini ada Pardalis contoh yang domenya putih banget. Ini di Rp 75 juta," ungkapnya.

Karena kecintaannya pada kura-kura, membuat Daniel Rooseno rela menjadikan atap rumahnya disulap menjadi tempat tinggal bagi puluhan koleksi kura-kura mahal yang ia miliki. Selain kura-kura, di atap rumahnya juga terdapat koleksi burung-burung eksotis Indonesia berharga fantastis loh!

(gah/gah)