Pendemo Aksi Bela Palestina Berkostum Money Heist Juga Diamankan

Rahmat Fathan - detikNews
Jumat, 21 Mei 2021 17:16 WIB
Pendemi aksi bela Palestina di Kedubes AS diamankan (Fathan/detikcom)
Pendemo aksi bela Palestina di Kedubes AS diamankan (Fathan/detikcom)
Jakarta -

Polisi kembali menangkap sejumlah pendemo aksi bela Palestina di Kedubes AS, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Para pendemo yang diamankan dibawa mobil oleh petugas kepolisian.

Pantauan detikcom di lokasi sekitar pukul 16.24 WIB, Jumat (21/5/2021), polisi membawa seorang pendemo aksi bela Palestina yang memakai kostum karakter Money Heist. Pendemo tersebut langsung dimasukkan ke mobil polisi.

Tak lama berselang, beberapa orang lainnya juga ikut diamankan polisi. Dilihat detikom, ada tiga orang yang berada di dalam mobil polisi.

Selanjutnya, seseorang pria mendatangi petugas kepolisian yang mengamankan para pendemo. Pria tersebut mengaku sebagai koordinator lapangan (korlap) aksi.

"Saya korlapnya, saya korlapnya," ujar pria tersebut.

"Tenang aja, tenang aja, ini dia cuma dimintai keterangan," jawab polisi.

Secara terpisah, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto mengatakan tak tahu persis terkait pengamanan pendemo tersebut. Dia menyebut para pendemo tersebut diamankan lantaran terindikasi hendak melakukan pembakaran.

"Terkait bakar-bakar, bakar-bakar. Nggak tahu persisnya, pokoknya langsung diamanin petugas," ucap Setyo.

Sebelumnya, puluhan massa yang beratribut Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) juga diamankan polisi. Massa HMI yang sedang berunjuk rasa terkait Palestina itu dianggap melanggar aturan.

Simak juga 'Massa Gelar Aksi Bela Palestina di Alun-alun Ciamis Bawa 'Roket'':

[Gambas:Video 20detik]



(imk/imk)