detikcom Do Your Magic

Ojol Mangkal Depan Stasiun Manggarai, Jalanan Menyempit

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 21 Mei 2021 15:29 WIB
Ojol mangkal di Stasiun Manggarai, Jumat (21/5/2021).
Ojol mangkal di depan Stasiun Manggarai (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Sebagian bahu jalan di dekat pintu masuk Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, dijadikan tempat mangkal para ojek online (ojol). Sepeda motor diparkirkan di bahu jalan, sedangkan sopir ojol atau driver duduk santai.

Pantauan detikcom di pintu masuk Stasiun Manggarai, Jl Manggarai Utara 1, Jakarta Selatan, Jumat (21/5/2021) pukul 14.30 WIB, tampak belasan ojol dengan jaket hijau khas mereka. Para sopir ojol duduk di celah pintu masuk Stasiun Manggarai. Sesekali mereka menawari penumpang yang keluar dari stasiun untuk memesan lewat aplikasi ojol.

Bahu jalan, yang merupakan jalan satu arah menuju Jl Tambak atau Menteng, hanya bisa dilewati satu mobil akibat bahu jalan menyempit karena dijadikan tempat parkir sepeda motor ojol. Saat ini tidak ada kemacetan yang berarti di lokasi.

Tak jauh dari lokasi pangkalan ojek online, ada pula ojek pangkalan yang sudah siap menawarkan jasa kepada penumpang. Lokasi mereka tidak memakan bahu jalan.

Tidak ada petugas Dinas Perhubungan atau Satpol PP yang berjaga di lokasi.

Ojol mangkal di Stasiun Manggarai, Jumat (21/5/2021).Ojol mangkal di Stasiun Manggarai, Jumat (21/5/2021). (Wilda/detikcom)

Salah satu pengguna KRL, Adhi, mengaku adanya pangkalan ojol di bahu jalan cukup mengganggu. Kondisi akan semakin parah saat pagi hari.

"Kalau pagi hari, kondisi ini lebih ramai lagi ketimbang siang hari seperti sekarang. Saat pagi di hari kerja, sepeda motor ojol parkir sepanjang jalan ini, sampai sekitar 20 meter, antara menunggu orderan atau tinggal menjemput penumpang. Belum lagi ada ojek pangkalan di depannya dan bajaj," kata Adhi.

Simak juga 'Gegara Ini, Motor Tak Lagi Naik Trotoar Kolong JLNT Kuningan':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)