Anak Anggota DPRD Bekasi Tersangka Pencabulan ABG Serahkan Diri ke Polisi!

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 21 Mei 2021 13:13 WIB
poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Kasus pencabulan yang dilakukan AT (21), anak anggota DPRD Kota Bekasi, kepada remaja berusia 15 tahun menemui babak baru. Pelaku kini menyerahkan diri ke polisi.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengatakan AT menyerahkan diri diantar orang tuanya.

"Pelaku sudah diserahkan sama keluarganya," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing saat dihubungi detikcom, Jumat (21/5/2021).

Menurut Erna, orang tua serta pengacara pelaku datang ke Polres Metro Bekasi Kota untuk menyerahkan AT dini hari tadi.

"'Diserahkan keluarganya sama pengacaranya jam 4 Subuh tadi," ujar Erna.

Hingga saat ini AT masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres. Erna belum memerinci lebih jauh apakah AT akan segera dilakukan penahanan.

"Pokoknya lagi diperiksa dulu anaknya," ucap Erna.

Seperti diketahui, pria berinisial AT (21), yang juga anak anggota DPRD Kota Bekasi, dilaporkan atas dugaan persetubuhan anak di bawah umur. Tindakan AT diketahui dilakukan kepada perempuan yang masih di bawah umur.

Tindakan asusila AT itu dilakukan kepada ABG berusia 15 tahun. Diketahui, AT merupakan anak anggota DPRD Kota Bekasi, IHT.

Sebelumnya, berdasarkan gelar perkara yang dilakukan penyidik pada 6 Mei lalu, AT telah ditetapkan tersangka di kasus pencabulan tersebut.

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi saat dihubungi detikcom, Rabu (19/5).

(ygs/mea)