Top 5 News

Polsek di Lampung Dibakar hingga Blak-blakan Atta soal Keguguran Aurel

Nurcholis Maarif - detikNews
Rabu, 19 Mei 2021 18:15 WIB
Top 5 News Januari 2021
Foto: detikcom
Jakarta -

Markas Polsek Candipuro, Lampung Selatan, Lampung, dibakar warga. Polisi mengatakan pembakaran terjadi menjelang tengah malam.

Sementara itu, kecelakaan melibatkan mobil ambulans dan mobil boks terjadi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Mobil ambulans ditabrak mobil boks tersebut diketahui sedang mengangkut jenazah.

Selain dua berita di atas, ada beberapa berita lainnya yang menjadi perbincangan hangat hari ini. Berikut Top 5 News edisi Rabu (19/5/2021).

1. Polsek Candipuro Lampung Selatan Dibakar Warga

Pembakaran Polsek Candipuro, Lampung Selatan, Lampung, diisukan karena warga kecewa terhadap pelayanan polisi setempat. Berdasarkan kabar yang beredar, masyarakat marah lantaran kerap terjadi kasus kejahatan jalanan seperti penodongan, pembegalan, namun tak ada tindak lanjut dari kepolisian.

"Akan dilakukan audit internal," ucap Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad kepada detikcom, Rabu (19/5/2021).

Sebelumnya, Markas Polsek Candipuro dibakar warga. Polisi mengatakan pembakaran terjadi menjelang tengah malam. Pandra mengatakan pembakaran dilakukan 20 orang. Mereka diduga melemparkan sesuatu ke area sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) yang memicu kebakaran.

Artikel selengkapnya: Polsek Candipuro Lampung Selatan Dibakar Warga

2. Ambulans Ditabrak Mobil Boks, Jenazah Keluar dari Peti

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar membenarkan adanya kejadian ambulans ditambrak mobil boks hingga membuat jenazah keluar dari peti. Fahri menyebut jenazah keluar dari peti dan ambulans akibat adanya benturan yang keras.

"Iya (jenazah keluar dari peti) karena kerasnya tabrakan, petinya juga rusak pada bagian kaki, dan pintunya ambulance yang tertutup akhirnya terbuka," jelas Fahri dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (19/5/2021).

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (19/5/2021) sekitar pukul 03.00 WIB. Imbas tabrakan tersebut kondisi ambulans dan mobil boks mengalami kerusakan cukup parah.

Artikel selengkapnya: Ambulans Ditabrak Mobil Boks, Jenazah Keluar dari Peti

3. Mengenang Sosok Wimar Witoelar

Mantan Juru Bicara Presiden RI ke-4 Gus Dur, Wimar Witoelar, meninggal dunia pagi ini. Selain dikenal sebagai Jubir Presiden, Wimar Witoelar seorang pembawa acara kondang.

Dikutip dari laman Perspektif Online yang diampunya, sejak masih mahasiswa Wimar Witoelar sudah dikenal sebagai sosok yang mandiri dan vokal. Dia pernah menjabat Ketua Presidium KAMI Komisariat ITB Bandung berbarengan Adi Sasono dari HMI.

Wimar Witoelar kemudian dikenal secara luas oleh publik berkat acara bincang-bincang di televisi bernama 'Perspektif' (1994). Acara tersebut kemudian dilarang mengudara oleh pemerintahan Presiden Soeharto.

Wimar Witoelar kemudian juga dikenal sebagai aktivis politik selama tahun-tahun terakhir Soeharto. Setelah Soeharto lengser, Wimar Witoelar direkrut sebagai Kepala Juru Bicara Presiden untuk Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Artikel selengkapnya: Mengenang Sosok Wimar Witoelar

4. Petugas Dishub Bekasi Dikeroyok Pemotor yang Kesal Dilarang Putar Balik

Polisi telah menangkap tiga orang pelaku penyerangan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Jawa Barat. Para pelaku menganiaya korban karena merasa kesal lantaran dilarang putar baik.

Saat kejadian berlangsung, korban diketahui tengah mengatur lalu lintas di depan Rumah Sakit Keluarga, Bekasi Barat. Pelaku yang saat itu berboncengan mengendarai motor hendak memutar balik kendaraannya.

"Korban menegur pelaku, karena di situ terdapat rambu larangan untuk putar balik. Namun pelaku tidak terima," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi saat dihubungi detikcom, Rabu (19/5/2021).

Artikel selengkapnya: Petugas Dishub Bekasi Dikeroyok Pemotor

5. Atta Halilintar Minta Jangan Lagi Ada Fitnah Terkait Kehamilan Aurel

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah akhirnya memberanikan diri untuk bicara mengenai kehilangan anak pertamanya. Hal tersebut diceritakan Atta dan Aurel Hermansyah dalam Channel YouTube miliknya.

Dalam kesempatan ini, mereka akhirnya cerita karena sudah terlalu banyak fitnah yang didapatkannya. Mereka pun tidak mau lagi makin banyak kabar simpang siur tentang kehidupannya.

"Assalamualaikum hai guys video kali ini kita buat karena terlalu banyak berita ngawur ngidul di sosial media, gimana sih cerita sebenarnya dan cerita intinya sih aku sudah ngomong sama istri aku, memang kemarin kita sempat bahagia banget diberikan Allah rezeki anak yang dititipkan lewat kandungan istri saya," buka Atta Halilintar.

"Memang nggak gampang ya karena kabarnya di luar semakin ramai diperbincangkan dan terakhir aku periksa ke dokter tadi sama Mimi juga, sudah cek darah segala macam intinya anak aku anak istri aku sudah kembali ke Maha Kuasa," sambung Atta Halilintar lagi.

Artikel selengkapnya: Atta Halilintar Minta Jangan Lagi Ada Fitnah Terkait Kehamilan Aurel

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)