Tersangka Kasus Narkoba, Anak Rita Sugiarto Terancam 4 Tahun Penjara

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 19 Mei 2021 15:28 WIB
Anak Rita Sugiarto ditangkap terkait kasus narkoba
Anak Rita Sugiarto ditangkap terkait kasus narkoba. (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Raffi Zimah (27), anak pedangdut Rita Sugiarto, telah ditetapkan sebagai tersangka di kasus penyalahgunaan narkoba. Raffi Zimah terancam hukuman 4 tahun penjara.

"Tersangka RZ dipersangkakan Pasal 127 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling lama 4 tahun," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/5/2021).

Raffi Zimah ditangkap polisi pada Senin (17/5) di daerah Ciracas, Jakarta Timur. Selain Raffi Zimah, polisi mengamankan pria berinisial AK dan RW.

Kedua pelaku merupakan pemasok sabu kepada anak Rita Sugiarto. Dari keduanya, polisi menyita narkoba masing-masing seberat 2 gram dan 0,2 gram sabu.

Berbeda dengan Raffi Zimah, yang berstatus sebagai pengguna, polisi menjerat dua pengedar berinisial AK dan RW tersebut dengan ancaman pidana yang lebih tinggi.

"Dua orang pengedar ini dijerat di Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara," ujar Yusri.

Simak di halaman selanjutnya, penyesalan anak Rita Sugiarto

Simak Video: Anak Rita Sugiarto Ditangkap Atas Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2