detikcom Do Your Magic

Tolong! Jalan Poros di Kota Kendari Rusak Parah-Bahayakan Pengendara

Sitti Harlina - detikNews
Rabu, 19 Mei 2021 08:47 WIB
Jalan Mayjen Katamso di Kota Kendari rusak parah.
Jalan Mayjen Katamso di Kota Kendari rusak parah (Sitti Harlina/detikcom)
Kendari -

Jalan Mayjen Katamso yang menjadi salah satu jalan poros di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), kondisinya sangat memprihatinkan dan membahayakan pengendara. Jalan rusak parah dengan adanya lubang yang dalam dan bergelombang.

Seperti pantauan detikcom di Jalan Mayjen Katamso, Kecamatan Baruga, Kendari, Sultra, Rabu (19/5/2021), jalan yang rusak parah itu terdapat di jalur Kendari-Konawe Selatan, tepatnya setelah SMAN 5 Kendari. Jalan yang rusak parah itu terbentang sepanjang sekitar 50 meter.

Jalan Mayjen Katamso di Kota Kendari rusak parah.Jalan Mayjen Katamso di Kota Kendari rusak parah (Sitti Harlina/detikcom)

Para pengendara roda 2 dan roda 4 tampak sangat berhati-hati dengan menjalankan kendaraannya sangat pelan. Meski begitu, sesekali terdengar suara gardan mobil yang berbenturan dan badan jalan yang bergelombang dan berlubang. Ada juga kendaraan roda 4 berbodi kecil yang bagian bumpernya langsung berbenturan dengan tanah saat menginjak lubang yang dalam.

Sementara itu, sejumlah kendaraan roda 2 tampak mengalami mati mesin saat masuk ke kubangan air yang cukup dalam di jalan tersebut.

"Duh, ini jalan sudah sangat parah sekali sampai kasih mati mesin motor," keluh salah seorang pengendara yang mesin motornya mati akibat masuk ke kubangan air.

Jalan Mayjen Katamso di Kota Kendari rusak parah.Jalan Mayjen Katamso di Kota Kendari rusak parah. (Sitti Harlina/detikcom)

Pengendara lainnya, Igo, mengaku sudah sangat sengsara saat melintasi jalan tersebut.

"Itu sangat mengganggu kenyamanan kami pengendara motor, khususnya pengendara mobil, karena jalan tersebut rusaknya sangat parah. Bukan lubang kecil lagi, tapi sudah menjadi sumur," keluhnya kepada detikcom, Rabu (19/5).

Kondisi jalan yang dikeluhkannya tersebut makin parah ketika hujan turun. Pasalnya, hampir semua lubang di jalan tersebut dipastikan tertutup air.

"Belum lagi kalau hujan deras, jalan rusak itu seketika menjadi danau yang berlumpur, yang bisa lewat di sana hanya perahu saja," kesalnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga 'Penampakan Trotoar di Kolong JLNT Kuningan yang Penuh Pemotor':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2