Pascabanjir Kalsel, Pertamina Salurkan 1.120 LPG ke 4 Pangkalan

Angga Laraspati - detikNews
Selasa, 18 Mei 2021 17:21 WIB
Pertamina
Foto: Pertamina
Jakarta -

Pertamina memastikan kebutuhan LPG masyarakat pascabanjir yang melanda 5 desa di Kecamatan Satui, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Lewat Marketing Operation Regional Kalimantan, Pertamina menyalurkan LPG 3 kg ke 4 pangkalan dengan jumlah 280 tabung per pangkalan atau 1.120 tabung.

Unit Manager Comm. Rel & CSR Marketing Operation Regional Kalimantan Susanto August Satria mengungkapkan 1.120 tabung tersebut telah disalurkan ke 4 pangkalan pada hari Minggu (16/5) yang lalu.

"Kami lakukan operasional di luar hari kerja untuk menambah pasokan di empat pangkalan yang berada di sekitar lokasi terdampak dan satu lokasi juga kita lakukan operasi pasar," ungkap Satria dalam keterangan tertulis, Selasa (18/5/2021).

Satria menjelaskan sebanyak 1.120 tabung yang disuplai dari Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Tanah Bumbu tersebut masih dalam perjalanan untuk segera disalurkan ke pangkalan-pangkalan.

"Masyarakat tidak perlu khawatir akan stok LPG 3 kg. Stok sangat aman dan tidak perlu panic buying," imbuh Satria.

Lebih lanjut, Satria mengungkapkan Pertamina juga melakukan operasi pasar juga di hari yang sama di daerah Desa Jombang sebanyak 280 tabung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang bermukim di area sekitar desa tersebut.

Sebagai informasi, banjir yang melanda Kecamatan Satui terjadi akibat meluapnya Sungai Satui sejak Kamis (13/5) pagi. Sebanyak 2.126 rumah terdampak dan lebih kurang 55 hektare lahan siap panen terendam.

(mul/mul)