Viral Mobil di Pinrang Gerak Sendiri, Bayangan Putih Jadi Sorotan

Hasrul Nawir - detikNews
Selasa, 18 Mei 2021 15:02 WIB
Pinrang -

Sebuah video yang menampilkan mobil tiba-tiba melaju sendiri saat diparkir viral di media sosial (medsos). Peristiwa itu terjadi di kawasan kantor Polres Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Momen mobil berjalan sendiri itu terekam salah satu kamera pengawas di sekitar lokasi. Mobil tersebut kemudian menabrak mobil lain.

Dalam video berdurasi 1 menit 5 detik tersebut, sesaat sebelum mobil minibus itu melaju dan menabrak mobil lain yang parkir di depannya, ada penampakan bayangan berwarna putih. Bayangan tersebut terlihat berada di atas mobil berwarna merah yang posisinya berada di belakang mobil minibus yang bergerak sendiri.

Paur Humas Polres Pinrang Iptu H Nasir membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan kejadian ini berlangsung pada Selasa (11/5) pekan lalu.

"Benar (kejadian) pada Selasa malam sekitar jam 19.30 Wita, mobil parkir di depan penjagaan tiba-tiba mobil itu bergerak tanpa awak, sedangkan mobil dalam keadaan parkir rem tangan," kata Iptu Nasir saat ditemui detikcom, Selasa (18/5/2021).

Heboh video rekaman CCTV di kantor Polres Pinrang, Sulawesi Selatan pada Selasa (11/5) lalu. Dalam video tersebut, sebuah mobil yang tengah terparkir tiba-tiba bergerak sendiri tanpa pengemudi.Netizen menyoroti sosok bayangan putih di atas mobil merah yang posisinya di belakang mobil yang bergerak sendiri. (Dok Istimewa)

Atas kejadian tersebut, kata Nasir, mobil yang bertabrakan tersebut mengalami kerusakan.

"Benar itu dilihat di CCTV mobil melaju kencang dan menabrak mobil di depannya dan sampai mobil di depan itu menabrak pohon," ungkapnya.

Nasir enggan berkomentar lebih jauh terkait penampakan sosok putih yang terlihat berada di atas mobil berwarna merah.

"Sementara penyelidikan tidak tahu bagaimana kejadiannya, karena mobil parkir lari sendiri," katanya.

(jbr/jbr)