Tol Bekasi Arah Jakarta Macet Akibat Banyaknya Kendaraan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 18 Mei 2021 12:51 WIB
Suasana Kepadatan di Tol Bekasi Arah Jakarta
Suasana Kepadatan di Tol Bekasi Arah Jakarta (Dok. Jasamargalive.com)
Jakarta -

Kemacetan terjadi di Tol Jakarta-Cikampek dari Bekasi yang mengarah ke Jakarta. Kemacetan terjadi akibat kepadatan volume kendaraan.

Berdasarkan pantauan Google Maps, pukul 12.35 WIB, Selasa (18/5/2021), kemacetan terjadi di km 8 Tol Jakarta Cikampek di Bekasi yang mengarah ke Jakarta. Terlihat keterangan di Google Maps jalur km 8 itu berwarna merah yang artinya terjadi kemacetan di situ.

Call center Jasa Marga, Dwi, membenarkan adanya kemacetan di titik itu. Dwi mengatakan macet terjadi karena adanya kepadatan volume kendaraan.

"Informasi saat ini di Jatibening yang mengarah ke Cawang, ada kepadatan di Jatibening-Jatiwaringin yang mengalami kepadatan, informasi untuk saat ini masih kepadatan volume kendaraan, peningkatan volume kendaraan di Jatibening yang mengarah ke Jatiwaringin," kata Dwi saat dimintai konfirmasi pukul 12.26 WIB.

Dwi mengatakan selanjutnya jalan kembali normal. Kepadatan hanya terjadi di sekitar titik itu.

Sementara itu, arah sebaliknya jalan tol yang mengarah ke Bekasi terpantau lancar. Tidak ada tanda merah di Google Maps yang menandakan kemacetan hanya tanda hijau yang artinya jalan lancar.

Simak video '372 Orang Diswab Antigen di Km 34B Tol Japek Pagi ini, 3 Positif':

[Gambas:Video 20detik]

(zap/fjp)