Wali Kota Mojokerto Sidak Kantor Pelayanan Publik, Ini Pesannya

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Selasa, 18 Mei 2021 10:02 WIB
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari
Foto: Pemkot Mojokerto
Jakarta -

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari melakukan sidak ke sejumlah kantor pemerintah di hari pertama kerja pascalibur Hari Raya Idul Fitri pada Senin (17/5) pagi. Utamanya kantor yang memberikan pelayanan publik.

Adapun tujuan pertamanya adalah OPD yang ada di GMSC (Graha Mojokerto Service City), yang meliputi Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Dan berlanjut ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispussusip) serta RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo.

"Sidak pagi ini adalah untuk memastikan seluruh jajaran ASN maupun non ASN di Kota Mojokerto tetap memiliki semangat untuk kembali beraktivitas menjalankan tugas dan kewajibannya pada dinas masing-masing usai cuti lebaran," ujar Ika dalam keterangan tertulis, Selasa (18/5/2021).

Menurutnya di hari pertama seluruh kantor pelayanan publik telah aktif, bahkan RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo sudah memberikan pelayanan sejak Sabtu (15/5). Kendati demikian wanita yang akrab disapa Ning Ita ini menyebut terdapat beberapa pegawai yang absen pada hari pertama, meski jumlahnya sangat kecil. Ada pula yang sedang mengikuti tugas.

Terkait ASN yang kedapatan bolos tanpa keterangan, Ika mengatakan akan dikenakan sanksi sesuai aturan, yakni berupa pemotongan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai).

Selain Ning Ita, Wakil Wali kota Achmad Rizal Zakaria juga melakukan sidak di beberapa kantor OPD, di antaranya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP), Dinas Perhubungan (Dishub), Kantor Kecamatan Magersari, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Sementara itu Sekdakot Harlistyati melakukan sidak di Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB), Inspektorat, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) serta Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kedundung.

Lihat juga video 'Amarah Gubsu Edy Saat Sidak 5 Kantor Dinas: Banyak yang Main-main!':

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)