Doa Mengalir bagi Kesembuhan Eks Jubir Gusdur Wimar Witoelar

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 18 Mei 2021 09:29 WIB
Jakarta -

Mantan Juru Bicara Presiden ke-4 Gus Dur, Wimar Witoelar, saat ini masih dalam kondisi kritis di ICU Rumah Sakit Pondok Indah. Untaian doa pun mengalir untuk Wimar Witoelar.

Kondisi terkini Wimar disampaikan oleh Managing Director Intermatrix Communications, Erna Indriana. Perusahaan Intermatrix Communications milik Wimar.

"(Wimar) masih di ICU, kondisi sama seperti kemarin," ujar Erna saat dihubungi, Selasa (18/5/2021).

Wimar Witoelar dirawat di ICU RS Pondok Indah sejak Rabu (11/5) hingga saat ini. Wimar didiagnosis menderita sepsis. Sepsis yang diderita Wimar masuk infeksi berat.

Saat ini kondisi Wimar bisa disebut kritis. Sebab, Wimar menggunakan alat bantu pernapasan saat menjalani perawatan di ICU.

Erna mengatakan sejumlah tokoh mendoakan kesembuhan untuk Wimar. Mereka di antaranya putri Gus Dur, Yenny Wahid, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Menjenguk belum ada karena tidak boleh. Paling Pak Rachmat, kakak kandungnya (Wimar), (yang mendoakan) lewat saya kemarin Mbak Yenny Wahid, Grace Natalie karena saya info mereka, Pak Martua Sirait, dan barusan Pak Ganjar Pranowo sampaikan doa dan salam lewat WA juga," kata Erna.

Erna mengatakan banyak orang yang belum mengetahui kondisi Wimar saat ini. Dia pun meminta masyarakat mendoakan Wimar agar segera pulih.

"Sepertinya belum banyak yang tahu, karena kami tidak info-info. Mohon doanya ya," tutur Erna.

(zap/gbr)