Round-Up

Geger Rombongan Wapres Nyaris Disusupi Pengendara Mini Cooper

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 18 Mei 2021 07:36 WIB
Jakarta -

Sebuah mobil mewah Mini Cooper membuat geger karena nyaris masuk ke dalam rangkaian iring-iringan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Polisi kemudian menyetop pengemudi mobil Mini Cooper tersebut.

Insiden ini terjadi di dekat Exit Tol Semanggi, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Minggu (16/5/2021) sore. Detik-detik Mini Cooper disetop petugas direkam video dan sempat diunggah di akun instagram TMC Polda Metro Jaya.

"Selamat sore komandan melaporkan, mobil mengikuti rangkaian Wapres, beliau mengaku Kepala Cabang (menyebutkan nama bank pelat merah-red) Komdak. Ketika diminta surat-surat tidak memberikan, ini orangnya," ujar petugas dalam rekaman video yang sempat viral pada Minggu (16/5/2021).

Di dalam mobil tersebut tampak seorang perempuan berkaus putih di jok kiri dan di jok kemudi seorang pria berkaus warna hijau. Perempuan tersebut kemudian menyerahkan STNK kendaraan Mini Cooper berpelat nomor B-1536-SJN ke petugas.

Pukul 20.30 WIB, posting-an ini sudah tidak bisa ditemukan lagi. Sebelum dihapus, unggahan ini sudah disukai 4 ribuan orang di pukul 19.35 WIB.

Dalam foto yang diunggah akun TMC, terlihat kedua pengendara turun dari mobil. Selain itu, terdapat 4 orang petugas kepolisian yang berada di lokasi melakukan pengecekan.

Hanya Ditegur

Direktur Lalu Lintas Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden itu. Namun, kata Sambodo, pengemudi Mini Cooper tersebut tidak ditilang dan hanya diberikan teguran.

"Tidak ditilang, hanya ditegur. Kejadian tadi sore, pukul 17.00 WIB di keluaran tol depan Polda," kata Sambodo.

Siapa sosok pengemudi tersebut? Simak di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2