Belajar Seseru Bermain untuk Anak dengan Erlangga for Kids

Content Promotion - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 14:00 WIB
Buku anak-anak.
Foto: dok. Penerbit Erlangga
Jakarta -

Setiap orang tua yang memiliki anak usia dini tentu ingin memberikan pengalaman pendidikan terbaik bagi anaknya, seperti aktivitas bermain sambil belajar. Namun di masa pandemi ini aktivitas tersebut hanya bisa dilakukan di dalam rumah, tidak bisa di luar rumah.

Psikolog anak, Wikan Putri Larasati menjelaskan di masa pembelajaran jarak jauh (PJJ) akibat pandemi COVID-19, orangtua hendaknya menyediakan aktivitas atau permainan yang bermakna bagi anak.

"Berikan pilihan kegiatan permainan yang seru buat anak ikut aktif terlibat dalam pengerjaannya, sehingga meskipun di rumah, kegiatan tetap bermakna," paparnya dalam keterangan tertulis, Senin (17/5/2021).

Namun para orangtua tak perlu pusing memikirkan bagaimana cara memberikan pengalaman belajar sambil bermain yang seru untuk anak. Sebab Erlangga for Kids (Imprint Penerbit Erlangga) hadir menyediakan produk Seri Bermain & Belajar Bersama EFK, yakni Lembar Aktivitas Anak Seri Bermain dan Belajar Bersama EFK dan alat permainan edukatif (APE) berupa seri kartu.

Buku anak-anak.Buku anak-anak. Foto: dok. Penerbit Erlangga

Setiap lembar aktivitas anak ini memberikan petunjuk atau rekomendasi kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di rumah untuk memudahkan orangtua meningkatkan kecerdasan anak secara optimal. Kartu-kartu yang disediakan juga disajikan dengan ilustrasi menarik agar anak bisa merasa antusias ketika memainkannya.

Lembar aktivitas anak dan seri kartu dari Erlangga for Kids ini tentunya bisa menjadi pilihan alat bantu bagi orangtua yang ingin memberikan stimulasi perkembangan anaknya selama menjalani masa belajar di rumah.

Buku anak-anak.Buku anak-anak. Foto: dok. Penerbit Erlangga

Assistant Managing Director untuk Young Readers, Reference and Digital Products Penerbit Erlangga, Fikri Somyadewi mengatakan lembar aktivitas anak dan seri kartu dari Erlangga for Kids ini juga bisa menjadi pilihan orangtua dan guru untuk meningkatkan keterampilan literasi maupun numerasi anak ketika bermain sambil belajar di rumah.

Menurutnya, seri ini memberikan berbagai aktivitas seru untuk anak, seperti berhitung, membaca, menggambar, dan sebagainya.

(ads/ads)