Pasar Tanah Abang Masih Ditutup Usai Libur Lebaran

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 11:42 WIB
Pasar Tanah Abang masih ditutup usai Lebaran (Rakha-detikcom)
Pasar Tanah Abang masih ditutup seusai Lebaran (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, masih ditutup seusai libur hari raya Idul Fitri atau Lebaran. Kawasan Tanah Abang juga terpantau sepi.

Pantauan detikcom di kawasan Tanah Abang, pukul 10.00 WIB, Senin (17/5/2021), terlihat sejumlah pedagang kaki lima (PKL) berjualan di sepanjang trotoar. Mereka berjualan di sepanjang trotoar Jalan Kebon Jati, Jalan Jatibaru Raya, dan Jalan H Fachrudin.

Di area Pasar Binaan Warga Jati Baru, area lantai dasar di luar gedung Blok F dan di area trotoar terlihat ramai disambangi oleh pengunjung. Para pengunjung tampak mengenakan masker.

Pintu masuk Blok A, B, F, dan G juga terlihat masih ditutup. Belum ada aktivitas jual-beli di dalam.

Pasar Tanah Abang masih ditutup usai Lebaran (Rakha-detikcom)Pasar Tanah Abang masih ditutup seusai Lebaran. (Rakha/detikcom)

Arus lalu lintas di sekitar lokasi terpantau ramai lancar. Ada sejumlah petugas dari Satpol dan Dinas Perhubungan (Dishub) berjaga.

Petugas dengan pengeras suara pun selalu mengingatkan kepada pengunjung dan pedagang agar terus memakai masker.

"Maskernya dipakai yang benar ya, Bu. Jangan diturunin. Jangan berkerumun. Pasar masih tutup hari ini sampai besok," ujar salah seorang petugas.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pasar Tanah Abang tutup sementara pada 12-18 Mei 2021. Hal tersebut disampaikan Anies dalam kunjungan ke Pasar Mayestik, Jakarta Selatan, Selasa (11/5).

Simak juga video 'Soal Kerumunan Tanah Abang-Cibis Park, Satgas: Jangan Terulang':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)