Round-Up

Kala Bantuan Mengalir bagi Mendiang Birgaldo Sinaga

Tim detikcom - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 08:02 WIB
Birgaldo Sinaga (Dok Pribadi)
Birgaldo Sinaga (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Birgaldo Sinaga, pegiat media sosial, meninggal dunia karena virus Corona (COVID-19). Bantuan untuk mendiang mengalir dari sahabat dan tokoh nasional.

Sosoknya dikenang oleh para sahabatnya, seperti Denny Siregar, Permadi Arya atau Abu Janda, hingga Niluh Djelantik. Birgaldo adalah pegiat medsos yang dikenal dekat dengan kegiatan kemanusiaan.

"Perbedaan pendapat yang pernah terjadi di antara kami tidak akan pernah bisa menghapuskan jejak bahwa kami pernah bersama.. @birglado_sinaga sudah berpulang. Istirahatlah dalam damai, kawan. Kamu pergi duluan," tulis Denny Siregar melalui akun Instagram pribadinya seperti dilihat, Sabtu (15/5/2021). Dia juga menambahkan emoticon menangis dalam tulisannya di Instagram.

Sejumlah sahabat dan kerabat Birgaldo mengumpulkan donasi untuk keluarga yang ditinggalkan. Hal tersebut rutin disampaikan di akun Facebook Alia Shahnaz, informasi tersebut juga diunggah oleh Denny Siregar di Instagramnya.

Denny menyebut mendiang Birgaldo, yang pernah jadi relawan COVID-19 adalah orang yang baik. Kini, uang donasi sudah tembus senilai RP 1 miliar.

"Sudah tembus 1 miliar donasi untuk keluargamu, Bir.. Semua orang kehilanganmu. Itu buah dari perbuatan baikmu," ujar Denny, dikutip Minggu (16/5/2021).

Selain itu, Denny menyampaikan, anak Birgaldo akan mendapat beasiswa hingga jenjang sarjana dari Triawan Munaf dan Luhut Binsar Pandjaitan.

"Terima kasih banyak untuk Triawan Munaf dan Opung LBP yang sudah memastikan untuk memberikan beasiswa ke anak Birgaldo Sinaga dari SD sampai Sarjana.. Orang baik bersama orang baik," ujar Denny.

Soal beasiswa ini, detikcom telah berupaya menghubungi juru bicara Luhut, Jodi Mahardi. Namun Jodi mengatakan belum mengetahui informasi tersebut.

Simak video 'Ini Cara Biar Nggak Tertipu Tes Antigen Bekas!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2