Pengelola Jawab Isu Ancol Kembali Dibuka Usai Pengunjung Ngotot Masuk

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 15 Mei 2021 12:00 WIB
Petugas berjaga menutup Ancol hari ini
Petugas berjaga menutup wisata Ancol hari ini. (Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Beredar kabar di media sosial (medsos) bahwa kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara, kembali dibuka siang ini. Namun ternyata kabar tersebut tidak benar alias hoax.

Dalam medsos dinarasikan bahwa manajemen Ancol telah berargumen alot dengan warga di Gerbang Timur Ancol. Hasilnya disebutkan Ancol dapat dibuka kembali.

detikcom memantau di lokasi, Sabtu (15/5/2021), sekitar pukul 11.10 WIB, kondisi Gerbang Timur Ancol terlihat sepi. Tidak ada antrean dari pengunjung yang hendak masuk ke Ancol.

Sejumlah petugas dari Satpol PP dan kepolisian berjaga di depan gerbang pintu masuk tersebut. Petugas juga menutup akses jalan ke kawasan wisata Ancol dengan cone barrier.

"Ancol tutup karena kuota pengunjung sudah terpenuhi," bunyi dalam papan tulisan di depan Gerbang Timur Ancol.

Petugas di lapangan menjelaskan kabar dibukanya kembali Ancol pada siang ini tidak benar. Menurut petugas, yang diperbolehkan masuk hanya karyawan Ancol dengan menunjukkan ID card karyawan.

"Pengunjung nggak ada yang masuk gerbang timur, barat, Carnaval semua tutup. Ini mah yang masuk ya petugas-petugas doang, harus ada ID card," ucap seorang petugas saat ditemui di lokasi.

Penjelasan Corporate Communication Ancol di halaman selanjutnya:

Simak Video: Petugas Tutup Pintu Masuk Ancol, Kendaraan Mengular

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2