Dilarang Masuk, Peziarah Buka Paksa Pagar TPU Tegal Alur Jakbar

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Jumat, 14 Mei 2021 10:20 WIB
Kericuhan di TPU Tegal Alur
Kericuhan sempat terjadi di TPU Tegal Alur. (Luqman/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah peziarah memaksa masuk ke TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar). Para peziarah itu bahkan membuka paksa gerbang masuk TPU Tegal Alur.

Pantauan detikcom, Kamis (14/5/2021), sejumlah peziarah memaksa masuk lewat pintu gerbang depan. Kericuhan pun sempat terjadi.

Kericuhan bermula saat dua pemuda terlibat cekcok dengan petugas pamdal serta Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat lantaran tidak diperbolehkan masuk. Cekcok tersebut memicu protes warga lain.

Situasi pun semakin panas. Seorang peziarah terlihat mencoba membuka paksa pintu gerbang. Warga juga sempat mendorong-dorong pagar masuk.

Tak lama kemudian, sebuah ambulans hendak masuk ke TPU Tegal Alur. Kesempatan ini membuat peziarah nekat menjebol gerbang.

Pagar pun akhirnya bisa dibuka peziarah dan ambulans masuk. Peziarah lainnya yang menaiki sepeda motor kemudian berbondong-bondong ikut masuk.

Petugas sudah berupaya membendung arus peziarah, tapi mereka tetap mencoba masuk. Gerbang saat ini dalam kondisi terbuka dan masih dijaga petugas pamdal serta Satpol PP.

Situasi TPU Tegal Alur saat ini sudah kondusif. Lalu lintas di sekitar yang sempat macet karena kericuhan tersebut kembali lancar.

Simak Video: Warga Tetap Ziarah ke TPU Sirnaraga Bandung Meski Ditutup

[Gambas:Video 20detik]



(run/mae)