1 Syawal, Bobby & Kahiyang Tinjau Warga Terdampak Banjir Sungai Deli

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Jumat, 14 Mei 2021 09:45 WIB
Bobby & Kahiyang Tinjau Warga Terdampak Banjir Sungai Deli
Foto: Pemkot Medan
Jakarta -

Ratusan rumah warga di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun terendam air karena meluapnya Sungai Deli pada Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Mendengar hal tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu langsung meninjau lokasi banjir.

Diketahui Sungai Deli mulai meluap sekitar pukul 03.00 WIB dan langsung memasuki rumah warga. Air baru surut selang tiga jam kemudian, tepatnya sekitar pukul 06.00 WIB.

Bobby dan Kahiyang tiba sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka pun langsung disambut warga setempat. Selagi meninjau kondisi Sungai Deli yang baru selesai meluap, Bobby juga berdialog dengan sejumlah warga. Ia mengaku mendapatkan informasi dari masyarakat yang berada di bantaran sungai sekitar pukul 23.00 WIB.

"Kedatangan kami kemari karena ingin memastikan langsung kondisi warga yang terdampak banjir tadi pagi. Kedatangan saya ke sini juga ingin bersilaturahmi karena bertepatan dengan 1 Syawal," kata Bobby dalam keterangan tertulis, Jumat (14/5/2021).

Selanjutnya Bobby menjelaskan sungai berperan penting dan memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga keberlangsungan hidup manusia. Menurutnya, aliran air sungai merupakan sumber utama bagi setiap makhluk untuk dapat bertahan hidup.

"Oleh sebab itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan sungai yang ada di Kota Medan. Apalagi di Kampung Aur ini, ada warga yang tinggal di dekat sungai," jelasnya.

"Kita semua punya kewajiban yang sama untuk menjaga dan melestarikan sungai. Pemko Medan juga terus melakukan normalisasi agar sungai tidak meluap dan kembali bersih," tandas Bobby.

Dalam peninjauan tersebut, Bobby juga menyerahkan bantuan dari Pemko Medan berupa makanan untuk warga terdampak banjir di lokasi tersebut.

Tonton juga Video: Bobby Beraksi, Pimpin Normalisasi Parit di Medan

[Gambas:Video 20detik]



(fhs/ega)