3 Peristiwa Ledakan Petasan Berujung Maut Saat Malam Takbiran

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 13 Mei 2021 13:52 WIB
TKP Petasan maut di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen. Rumah milik warga bernama Untung ini rusak parah akibat ledakan petasan pada Rabu (12/5/2021) sore.
Lokasi ledakan petasan di desa Ngabean, Kebumen (dok. Polres Kebumen)
Jakarta -

Peristiwa ledakan petasan yang berujung maut mewarnai malam takbiran semalam. Insiden maut ini terjadi di Kediri, Kudus, hingga Kebumen.

Malam takbiran semestinya diisi lantunan takbir dan tahmid oleh umat muslim. Namun, ada juga yang mengisi malam takbiran ini dengan petasan.

Dirangkum detikcom, Kamis (13/5/2021), berikut ini tiga peristiwa ledakan petasan yang memakan korban jiwa:

1. Kediri

Ledakan petasan atau mercon di Kediri menewaskan seorang warganya. Korban Muhammad Nadhif (37), warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Wates, tewas merakit petasan di rumah tuanya di Dusun Sumberejo Desa Tanjung Kecamatan Pagu.

Saking kerasnya ledakan petasan, tubuh pria tersebut terbelah menjadi dua bagian. Rumah orangtua korban rusak berat dengan kaca-kacanya pecah. Keluarganya masih shock dengan peristiwa mengenaskan saat malam takbiran, Rabu (12/5/2021) tersebut.

"Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, habis salat Isya, saat malam takbiran," kata Kasatreskrim Polres Kediri Iptu Rizkika Atmadha saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (13/5/2021).

Dia menyebut petasan meledak diperkirakan terjadi saat korban memadatkan bubuk petasan. Namun hal ini masih didalami lebih lanjut.

"Mungkin waktu selesai memadati petasan, ledakan akhirnya terjadi," tambahnya.

Polisi harus melakukan olah TKP dan melokalisir lokasi kejadian. Tubuh korban yang kondisinya terbelah pun harus menunggu tim media untuk dibawa dan dievakuasi ke rumah sakit setempat. Warga di sekitar lokasi mengaku suara ledakan petasan itu sangat keras.

"Suaranya kenceng banget sampai terdengar di mana-mana," jelas seorang warga sekitar, Agus.

Simak juga 'Dua Warga Tulungagung Tewas Akibat Ledakan Petasan, 7 Orang Luka-luka':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3