Pos Penyekatan Sumber Arta Siap Antisipasi Lonjakan Pemudik Malam Takbir

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 13:25 WIB
Kapospam Sumber Arta, Ipda Heri Susanto di Pos Penyekatan Sumber Arta. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Pos Penyekatan Sumber Arta. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

Polisi memperkirakan akan ada lonjakan kendaraan para pemudik pada malam takbir nanti. Polisi melakukan penebalan pengawasan di Pos Penyekatan Sumber Arta, Bekasi, guna mengantisipasi lolosnya pemudik.

"Pagi ini sepi ya untuk yang mau pulang kampung, sehingga mungkin dari nanti pukul 20.00 WIB diindikasikan puncaknya itu. Untuk penebalan kita penambahan anggota, nanti ada penambahan anggota," kata Kapospam Sumber Arta, Ipda Heri Susanto, saat ditemui di lokasi, Jl Raya Kalimalang, Bekasi, Rabu (12/5/2021).

Heri mengatakan pihaknya akan melibatkan kurang-lebih 30 anggota kepolisian dan pihak lainnya sehingga total menjadi 50 anggota. Penebalan pengawasan ini juga ditujukan untuk mengawasi masyarakat yang lalu-lalang pada malam takbir nanti.

Penyekatan nantinya akan dilakukan dengan cara memperkecil arus kendaraan, sehingga memudahkan polisi melakukan pemeriksaan guna menghindari adanya pemudik yang lolos.

"Jadi kita untuk penyekatan itu kita perkecil dari perjalanan arus yang dia lalui. Sehingga tidak ada terjadi adanya tembusan-tembusan atau menerobos," ujar Heri.

Simak video '16 Jam Jakarta-Sumedang Bersama Travel Gelap':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, akan ada pemeriksaan pelat nomor kendaraan dan hasil swab rapid test:

Selanjutnya
Halaman
1 2