Masjid Agung Al-Azhar Jakarta Bakal Gelar Salat Id dengan Jemaah Terbatas

Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 06:21 WIB
Jakarta -

Masjid Agung Al-Azhar Jakarta akan menggelar salat Idul Fitri secara berjamaah. Masjid Agung Al-Azhar akan membuka tempat bagi 3 hingga 5 ribu jemaah.

"Kuota normal antara 7 ribu orang. Untuk sekarang diperkirakan antara 3 ribu sampai dengan 5 ribu orang," ujar Kepala Urusan Rumah Tangga Masjid Agung Al-Azhar, Yahya, saat dihubungi, Selasa (11/5/2021).

Salat Idul Fitri ini akan dilaksanakan pada pukul 7.00 WIB, Kamis (13/5/2021). Salat bakal digelar di Lapangan Hijau Masjid Agung Al-Azhar.

Khatib yang akan bertugas yaitu H Mas'adi Sulthani dan imam salat H Achmad Khotib. Tema yang akan khatib bawakan, yaitu 'Profil Insan yang Bertaqwa'.

Pelaksanaan salat Id ini disebut akan disiarkan melalui akun youtube Masjid Agung Al-Azhar. Para jemaah diminta memakai masker demi mencegah penularan Corona.

Selain itu, dia juga meminta jemaah berwudu sejak dari rumah serta membawa sajadah mandiri. Nantinya, jarak antara satu jemaah dengan jemaah lain akan diatur demi mencegah kerumunan.

Para jemaah juga diminta untuk tidak membawa anak kecil. Selain itu, jemaah lansia serta ibu hamil juga diminta untuk salat di rumah.

(dwia/haf)