Kafe Obama di Melawai Ditutup Imbas Pengeroyokan Brutal Brimob-Kopassus!

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 13:41 WIB
Lokasi pengeroyokan ke anggota Brimob dan Kopassus.
Kafe Obama, lokasi pengeroyokan brutal anggota Brimob dan Kopassus (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

Satpol PP DKI Jakarta menutup permanen Kafe Obama di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Penutupan kafe tersebut sebagai imbas pengeroyokan anggota Brimob dan TNI beberapa waktu lalu.

"Selasa (11/5) siang ini, kegiatan Satpol PP DKI Jakarta menutup atau menyegel kegiatan usaha di Melawai, Kebayoran Baru, namanya Obama usaha bar dan resto. Nah sama-sama kita ketahui bahwa sebulan yang lalu telah terjadi sesuatu, kemudian saat ini sedang proses penyelidikan Polda Metro Jaya dan Polres Jaksel," jelas Kabid Penyidik Pegawai Sipil Satpol PP DKI Jakarta Eko Saptono kepada wartawan di lokasi, Selasa (11/5/2021).

Eko menjelaskan penutupan Kafe Obama ini atas rekomendasi dari pihak kepolisian. Di samping itu, kafe tersebut ditutup karena PTSP Kecamatan Kebayoran Baru telah mencabut izin usaha Kafe Obama.

"Kegiatan hari ini sudah sesuai rekomendasi, yang pertama rekomendasi dari Polres Jakarta Selatan, kemudian dari Dinas Paerekraf DKI Jakarta, PTSP Kecamatan Kebayoran Baru bahwa izin usah itu telah dicabut," imbuhnya.

Satpol PP DKI Jakarta menindaklanjuti hal itu dengan menutup kafe tersebut. Eko mengatakan Kafe Obama ditutup secara permanen.

"Kemudian kemarin Satpol PP keluarkan surat tugas untuk melakukan penutupan ataupun penyegelan tempat usaha yang langgar Perda ataupun Perkada," katanya.

Seperti diketahui, seorang anggota Brimob meninggal dunia dan seorang prajurit Kopassus terluka parah akibat dikeroyok di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saksi menemukan keduanya tergeletak di trotoar usai pengeroyokan brutal itu.

Berdasarkan informasi yang diterima, dua saksi menemukan anggota Brimob dan prajurit Kopassus dalam keadaan terluka di trotoar Jalan Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (18/4) pagi. Saksi langsung membawa kedua orang tersebut langsung dibawa ke RSPP Jakarta. Namun setelah sampai rumah sakit, anggota Brimob tersebut sudah meninggal dunia.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Simak Video: Rekaman CCTV Pengeroyokan Anggota Brimob dan Kopassus di Jaksel

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2