Pimpinan Komisi VIII Kenang Sosok Tengku Zulkarnain: Pandangannya Kritis

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 11:13 WIB
Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily
Ace Hasan Syadzily (Dok detikcom)
Jakarta -

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia dalam keadaan positif virus Corona di RS Tabrani, Pekanbaru, Riau. Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily berduka atas meninggalnya Tengku Zulkarnain.

"Saya menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Ustaz Tengku Zulkarnain. Semoga iman Islam dan amal solehnya diterima Allah SWT dan husnulkhatimah," kata Ace kepada wartawan, Selasa (11/5/2021).

Ace mengatakan Tengku Zulkarnain merupakan sosok yang rajin berceramah dan berdakwah untuk masyarakat. Tak hanya itu, menurutnya, Tengku Zulkarnain juga selalu memiliki pandangan kritis terhadap demokrasi dan jalannya pemerintahan.

"Almarhum merupakan Ustaz yang selama ini rajin ceramah dan berdakwah serta aktif di media sosial. Pandangan-pandangannya kritis, dan hal itu baik bagi demokrasi kita sebagai bagian dari mengingatkan pemerintahan," ucapnya.

Tak hanya itu, Ace pun sempat mengungkap suatu momen di mana dirinya pernah berdebat dengan Tengku Zulkarnain dalam sebuah forum. Dari situ, dia memahami Tengku Zulkarnain memang sosok yang baik.

"Saya sendiri pernah beberapa kali berada dalam satu forum dengan Ustaz Tengku Zulkarnain membahas isu tertentu. Sering terjadi perdebatan dalam pertemuan itu. Almarhum orang yang baik, semoga Allah mengampuni dosa-dosanya dan ditempatkannya dalam surga Allah SWT," ujarnya.

Seperti diketahui, Tengku Zulkarnain wafat di RS Tabrani, Senin (10/5) pada pukul 18.18 WIB. Ia meninggal dalam keadaan positif COVID-19.

Simak video 'Cerita Keluarga Sebelum Ustaz Tengku Zulkarnain Dirawat di RS':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/zak)