Round-Up

Amarah Anies Baswedan di Siang Bolong ke Ratusan Bawahan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 04:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: ANDHIKA PRASETIA/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan marah-marah ke ratusan bawahannya. Sebanyak 239 ASN bermasalah dikumpulkan Anies di tengah siang bolong.

Anies 'menjemur' bawahannya itu kemarin (10/5), sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka dikumpulkan di lapangan depan gedung Blok G, Balai Kota Jakarta.

Anies marah-marah lantaran ratusan bawahannya itu tidak mengikuti instruksi Sekda DKI untuk memenuhi persyaratan dalam pendaftaran seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon 2. Padahal ratusan ASN Balai Kota itu sudah lolos administrasi.

"Ditemukan ada 239 pejabat nonadministrator yang memenuhi persyaratan tapi tidak mendaftar seleksi terbuka," Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Tiara Aliya Azzahra/detikcom)

Anies menyebut organisasi di lingkungan Pemprov DKI harusnya disiplin dalam melaksanakan instruksi. Sehingga, menurut Anies, tidak ada alasan instruksi itu tidak dijalankan.

"Bila tidak bisa melaksanakan maka tanggung jawab penerima instruksi adalah menyampaikan bahwa ini tidak bisa karena A, B, C, D. tapi buka diam lalu berharap tidak diketahui, berharap tidak dianggap sebagai masalah. Itu namanya tindakan tidak bertanggung jawab," ujar Anies.

Eks Mendikbud ini menuturkan ketaatan pada pemerintah dinilai penting. Anies ingin bawahannya melaporkan apa hasil dari setiap instruksi yang diberikan.

"Bukan diam berharap tidak menjadi masalah. Ini masalah bapak ibu, ini masalah dan yang dikumpulkan di sini yang bermasalah," kata Anies.

Simak juga video 'Soal PPDB DKI, Anies Tak Ingin Ada 'Hidden Privilege'':

[Gambas:Video 20detik]



Anies mengaku malu di depan para ASN tersebut, simak selengkapnya

Selanjutnya
Halaman
1 2