PKS Kenang Tengku Zulkarnain: Sosok Pendakwah yang Tajam Tapi Berseni

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 02:52 WIB
Keseruan Ustaz Tengku Zulkarnain saat Ngopi hingga Jajan Es Krim
Foto: Instagram @tengkuzulkarnain.id
Jakarta -

Elit PKS Mardani Ali Sera memiliki gambaran sosok almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain yang meninggal setelah terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Menurut Mardani, Zulkarnain adalah pendakwah yang membangun masyarakat.

"Saya bersaksi Ust Tengku Zulkarnain adalah orang baik. Min ahlil khair. Menyerahkan waktu, tenaga bahkan jiwa dan raga untuk membangun iman masyarakat. Dakwahnya tajam tapi berseni," kata Mardani saat dihubungi, Senin (10/5/2021).

Tengku Zulkarnain, disebut Mardani, adalah sosok yang spesial. Dia tak hanya sebagai pendakwah, tapi juga sebagai seniman.

"Teringat saat beliau memainkan gitar untuk membuat pendengarnya tertarik pada dakwahnya," kata Mardani.

"Selamat jalan keharibaan Allah SWT Ust Tengku. Insya Allah surga Allah menanti," lanjutnya.

Diketahui, Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia pada Senin (10/5) sore di S Tabrani Pekanbaru. Ustaz Tengku Zul dirawat di RS tersebut sejak 2 Mei setelah terkonfirmasi positif COVID-19.

"Dia sudah pakai ventilator, napas buatan. Rencana habis Magrib ini mau dirujuk ke RSUD Arifin Achmad, di sana sudah siap," ujar Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, Senin (10/5).

Ian mengatakan Tengku Zulkarnain meninggal dunia satu menit setelah azan Magrib. Jenazah Tengku Zulkarnain disalati di Masjid Agung An-Nur sebelum dimakamkan.

Ian juga menuturkan kondisi Ustaz Tengku Zulkarnain menurun sejak sore tadi. Jenazah Tengku Zulkarnain akan dimakamkan malam ini di Pekanbaru.

"Turun drastis kesehatannya sore tadi. Ini masih di RS, tadi sore kami sempat pasang ventilator, tapi kami tak bisa selamatkan," katanya.

Mardani Ali Sera.Mardani Ali Sera. Foto: Mardani Ali Sera. (M Iqbal/detikcom)
(aik/eva)