Sebar Nomor HP, Pangdam Jaya Minta Warga DKI Laporkan Premanisme!

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 11:19 WIB
Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurrahman
Foto: Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman (Karin/detikcom)
Jakarta -

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman siap menumpas tindakan premanisme yang ada di DKI Jakarta dan sekitarnya. Dia mengimbau warga untuk melaporkan segala tindakan premanisme ke TNI dan Polri.

Pernyataan tegas Mayjen Dudung ini disampaikan usai prajurit TNI bernama Serda Nurhadi dikepung debt collector di dalam mobil. Dia siap menumpas pelaku tindakan premanisme.

"Rencana kita akan tumpas. Tidak ada kegiatan-kegiatan yang merugikan masyarakat. Tidak ada tindakan-tindakan memberikan rasa cemas, rasa ketakutan. Kita ciptakan di DKI Jakarta ini harus tentram dan damai," kata Mayjen Dudung dalam jumpa pers di Makodam Jaya, Senin (10/5/2021).

Dia juga meminta warga melaporkan segala tindakan premanisme yang meresahkan. Dia siap datang secepat mungkin untuk membantu.

"Saya imbau kepada masyarakat apapun yang menjadi permasalahan-permasalahan di wilayah Jabodetabek ini segera laporkan segera ke TNI-Polri. Maka kami akan datang secepat mungkin untuk membantu masyarakat," ujar Mayjen Dudung.

"Jangan pernah takut. Pada kelompok-kelompok premanisme yang ada di DKI ini. Saya akan hadir dengan Kapolda untuk membantu dari kesulitan-kesulitan," lanjutnya.

Dia mengingatkan bahwa saat ini masyarakat masih mengalami kesulitan dari dampak COVID-19. Dia mengimbau perusahaan penyedia jasa pinjaman uang agar memberikan toleransi.

Simak juga video 'Penghargaan untuk Polres Jakbar yang Sikat Preman-Narkoba Terbesar':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2