Gerindra Ringankan Beban Pengemudi Angkutan Terdampak Larangan Mudik

Inkana Putri - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 11:14 WIB
bansos
Foto: gerindra
Jakarta -

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah VI, Prasetyo Hadi membagikan paket sembako untuk pengemudi angkutan yang terdampak larangan mudik, Minggu (9/5). Kegiatan digelar serentak di Kabupaten Wonosobo berlokasi di Sekretariat Organda Terminal Mendolo dan Kabupaten Temanggung di PO Safari Dharma Raya dan Terminal Madureso.

Adapun bantuan diberikan melalui Tim Rumah Aspirasi Prasetyo Hadi bersama pengurus dan Anggota DPRD Partai Gerindra, serta Organisasi Sayap Partai dari masing-masing Kabupaten.

Prasetyo mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk meringankan beban awak angkutan akibat dampak larangan mudik Lebaran 2021. Sebagaimana diketahui, pemerintah telah mengeluarkan aturan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021 demi mencegah penularan COVID-19 di Indonesia.

"Pemerintah berupaya mencegah penularan virus COVID-19 dengan melarang masyarakat untuk mudik Lebaran tahun ini. Tentunya konsekuensinya berdampak kepada para awak angkutan. Semoga yang kami lakukan ini bisa meringankan beban para pekerja di bidang transportasi yaitu para pengemudi angkutan, mulai dari sopir hingga kondektur. Sebagian besar mereka adalah pekerja harian yang harus kita pikirkan bersama," ujar Prasetyo dalam keterangan tertulis, Senin (10/5/2021).


Sementara itu, Ketua Organda Cabang Kabupaten Wonosobo, Moch Choiri mengapresiasi upaya yang dilakukan Prasetyo. Ia juga mengucapkan terima kasih mengingat beban para pengemudi angkutan sudah sangat berat sejak pandemi berlangsung.

"Saya apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada bapak Prasetyo Hadi yang sudah berusaha bantu kami para pengemudi angkutan karena sejak pandemi beban kami sudah berat apalagi sekarang ditambah larangan mudik yang pastinya berdampak kepada penghasilan kami," pungkas Choiri.

Tonton juga Video: Obati Kerinduan Kampung Halaman Lewat Pameran 'Gak Mudik Dibikin Asik'

[Gambas:Video 20detik]



(mul/ega)