Kebakaran Hanguskan 17 Rumah di Pulau Seribu OKI Sumsel, 28 KK Terdampak

Prima Syahbana - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 07:07 WIB
Ilustrasi Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk
Foto ilustrasi kebakaran. (Edi Wahyono/detikcom)
Ogan Komering Ilir -

Kebakaran terjadi di Pulau Seribu, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), dini hari tadi. Belasan rumah hangus dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Kebakaran terjadi di Desa Selapan Ilir, Tulung Selapan, OKI. Menurut Kapolres OKI AKBP Alamsyah Peluppesy, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

"Iya benar (ada kebakaran). Kejadiannya sekitar pukul 02.00 dini hari tadi. Kurang-lebih ada 17 rumah yang terbakar," ujar Alamsyah saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (10/5/2021).

Alamsyah memastikan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB.

"Tidak ada korban jiwa, hanya materiil. Untuk total kerugian belum ditaksir. Api padam total sekitar pukul 05.00 WIB," terangnya.

Namun, Alamsyah belum bisa menjelaskan kronologi kebakaran. Polisi masih menyelidikinya.

"Kejadiannya berawal dari satu rumah. Namun, hingga saat ini kita masih menyelidiki apa penyebab kebakaran tersebut," kata Alamsyah.

Kapolsek Tulung Selapan Iptu Eko Suseno menyebut ada 28 kepala keluarga (KK) yang terdampak kebakaran. Kebakaran memang terjadi di kawasan padat penduduk.

"Ada 28 KK yang kehilangan tempat tinggal dan terpaksa harus mengungsi ke keluarganya masing-masing. Penyebabnya masih kita dalami," kata Eko saat dimintai konfirmasi terpisah.

"Karena kawasan tersebut merupakan kawasan padat penduduk, sehingga api dengan cepat menyambar hingga 17 rumah hangus terbakar," imbuhnya.

Lihat juga video saat 'Ditinggal Mudik, Gudang Barang Bekas di Cakung Terbakar':

[Gambas:Video 20detik]




(zak/zak)